Bima Arya Dipanggil Presiden Jokowi, Ada Apa?

Menu

Mode Gelap
Tim Pancasila Tangguh Kibarkan Sang Merah Putih di Istana Merdeka Rayakan HUT RI, Pemkot Bogor Upacara Bendera di Lapangan Sempur Mulai Hari Ini, Biaya Transfer Beda Bank Cuma Rp 77 Pakai Mobil Mercy, Perempuan Ini Maling Cokelat di Minimarket Gereja di Mesir Kebakaran, 41 Tewas Termasuk 18 Anak-anak

Kota Bogor · 22 Jul 2021 10:21 WIB

Bima Arya Dipanggil Presiden Jokowi, Ada Apa?


 Wali Kota Bogor Bima Arya resmi mengeluarkan Surat Edaran dengan Nomor 440/3097-Huk.HAM tentang Perpanjangan Kesembilan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro.(foto. Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Wali Kota Bogor Bima Arya resmi mengeluarkan Surat Edaran dengan Nomor 440/3097-Huk.HAM tentang Perpanjangan Kesembilan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro.(foto. Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, ia dipanggil Presiden Jokowi. Pada pertemuan itu Jokowi menanyakan perkembangan penanganan Covid-19 di Kota Bogor. Bima Arya dipanggil Jokowi ke Istana Bogor pada Rabu 21 Juli 2021, sore.

“Saya tadi sore dipanggil Bapak Presiden ke Istana Bogor. Bapak Presiden meminta update perkembangan penanganan COVID-19 di Kota Bogor,” kata Bima Arya, seperti dilansir Antara.

Menurut Bima Arya, dalam pertemuan itu, dirinya menyampaikan laporan mengenai langkah-langkah penanganan COVID-19 di Kota Bogor, dari hulu hingga ke hilir.

Bima Arya menyampaikan Satgas Penanganan COVID-19 Kota Bogor, berfokus pada warga yang positif COVID-19 dan menjalani isolasi mandiri di rumah.

“Ada puluhan warga yang menjalani isoman dan meninggal dunia. Saya sampaikan bahwa 85 persen warga isoman yang meninggal dunia itu belum divaksin. Data ini sekaligus mengkonfirmasi bahwa vaksin itu efektif,” katanya.

Saat dipanggil presiden Jokowi, Politikus PAN ini juga menyatakan Satgas COVID-19 Kota Bogor telah membentuk relawan untuk memantau warga yang menjalani isoman, termasuk penguatan bantuan logistik bagi warga yang menjalani isoman dan warga yang terdampak ekonomi.***

Menurut cerita Bima, Presiden Jokowi menyatakan langkah penanganan COVID-19 di Kota Bogor sudah sejalan dengan kebijakan pemerintah pusat, yang berfokus membantu kaum duafa dan warga terpapar secara ekonomi.

Pada langkah penanganan di hilir, Bima Arya menyampaikan usulan, saran, dan permintaan kepada Presiden Jokowi terkait dengan kebutuhan tenaga kesehatan, oksigen, dan obat-obatan.

 

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Kodim 0606/KB Melalui Babinsa Lakukan Pendampingan Penyaluran Bantuan di 8 Titik

18 Agustus 2022 - 14:57 WIB

Babinsa penyaluran Bantuan

Pelda Dedy Saprudin Laksanakan Penimbangan Balita dan Imunisasi Anak Nasional

18 Agustus 2022 - 14:45 WIB

Penimbangan dan Imunisasi

UIKA Bogor Beri Penghargaan kepada Mahasiswa, Dosen dan Tendik Teladan

18 Agustus 2022 - 14:12 WIB

Dosen UIKA

Jajaran Bank Kota Bogor Berikan Ucapan HUT ke-77 Republik Indonesia

18 Agustus 2022 - 14:05 WIB

HUT RI

Babinsa Ciwaringin Lakukan Komsos, Jenguk Warga yang Sedang Sakit

18 Agustus 2022 - 13:56 WIB

Babinsa Ciwaringin

HUT RI, Fairytale by Renny Diskon Tas sampai Dompet Branded

18 Agustus 2022 - 13:33 WIB

Fairytale by Renny diskon
Trending di Kota Bogor