Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaBima Arya Tinjau Lansung Kebocoran Pipa Transmisi Air Baku Jalur IPA Double...

Bima Arya Tinjau Lansung Kebocoran Pipa Transmisi Air Baku Jalur IPA Double Track

Bogordaily.net, meninjau langsung transmisi air baku 1000 mm jalur Intake Ciherang Pondok – IPA Dekeng, di area pembangunan KRL Bogor-Sukabumi di daerah Gunung Gadung bawah Kel Genteng, Kecamatan Bogor Selatan Minggu malam 18 Juli 2021.

Dalam keterangan tertulis di akun @perumdatirtapakuan, Bima Arya datang didampingi oleh Direktur Umum , Rino Indira.

“Siang tadi saya menerima laporan terjadi transmisi air baku 1000 mm jalur Intake Ciherang Pondok-IPA Dekeng, karena adanya material alam yang jatuh menimpa pipa di lokasi pembangunan KRL Bogor-Sukabumi,” ucap .

Bima juga memerintahkan agar Tirta Pakuan Kota Bogor dapat melakukan perbaikan secepatnya.

“Saya perintahkan Perumda Tirta Pakuan untuk cepat lakukan perbaikan dan penggantian pipa, yang diperkirakan akan berdampak pada pasokan air bersih mulai dinihari nanti,” ungkapnya.

Pasalnya, kerusakan ini berdampak terhadap 35 ribu pelanggan di wilayah Kecamatan Bogor Barat dan Tanah Sareal yang akan terganggu pasokan air bersihnya.

Petugas Tirta Pakuan juga semaksimal mungkin berupaya agar perbaikan selesai dalam waktu satu hari. Namun sebaiknya pelanggan mengantisipasi untuk bisa menampung persediaan air beberapa hari kedepan.

“Saya minta agar siagakan truk tanki air untuk membantu suplai air bersih, di lokasi pelanggan yang terdampak,” pungkas Bima.

Sebagai informasi, transmisi air baku 1000 mm jalur Intake Ciherang Pondok – IPA Dekeng, di area pembangunan KRL Bogor-Sukabumi di daerah Gunung Gadung bawah Kel Genteng, Kecamatan Bogor Selatan, terjadi pada Minggu siang 18 Juli 2021.

Kebocoran tersebut berpotensi menyebabkan sistem pengolahan air di IPA Dekeng terganggu hingga stop berproduksi sementara, sehingga berdampak pada pelayanan di wilayah.

Wilayah yang terdampak yakni, Bogor Timur (sebagian Sukasari, Pajajaran), Bogor Selatan (Bondongan, Empang, Layungsari, BNR), Bogor Tengah (Babakan, Babakan Pasar, Cibogor, Ciwaringin, Gudang, Paledang, Pabaton, Sempur, Tegallega, Panaragan, Kebon kalapa).

Bogor Barat (Balungbangjaya, Bubulak, Cilendek Barat, Cilendek Timur, Curug, Curugmekar, Gunungbatu, Loji, Margajaya, Menteng, Pasirjaya, Pasirkuda, Pasirmulya, Semplak, Sindangbarang, Situgede).

Kecamatan Tanah Sareal (Cibadak, Kayumanis, Kebon pedes, Kedung badak, Kedung jaya, Kedung waringin, Kencana, Mekarwangi, Sukadamai, Sukaresmi, Tanah sareal.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi call center di nomor 0251-832-4111 atau chat WhatsApp 0811-118-2123. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here