Sunday, 28 April 2024
HomeBeritaBukan Guyon, Jasa Tambal Ban Online Beneran Ada Lho

Bukan Guyon, Jasa Tambal Ban Online Beneran Ada Lho

Bogordaily.net – Beberapa waktu lalu video seorang pengusaha jasa tambal ban viral karena dipaksa tutup oleh petugas , serta diminta mengalihkan usahanya melalui sistem online. Potongan video tersebut kemudian menjadi bahan candaan di media sosial. Padahal, sekarang ini sebenarnya sudah ada.

Usaha tersebut bernama Tambal Ban Online yang berlokasi di , Jawa Tengah. Bisnis ini dijalankan oleh seorang pria bernama Bowo yang telah dimulai sejak September tahun lalu.

Bowo menjalankan bisnis tambal ban online ini dikhususkan untuk sepeda motor saja. Untuk tarifnya pun bervariasi, tergantung dari ban apa yang digunakan oleh konsumen.

“Untuk tarif tambal ban dalamnya sendiri seharga Rp 15.000, namun khusus ban tubeless itu tambah lima ribu jadi sebesar Rp 20.000. Itu juga tarif khusus untuk area dalam kota saja,” kata Bowo saat dihubungi detikOto, Senin 19 Juli 2021.

Dia mengaku, selama menjalankan bisnis usahanya ini banyak konsumen yang meminta tolong dari berbagai daerah di luar kota . Meski begitu, Bowo tetap menyanggupinya dan mau membantu memperbaiki ban motor yang bocor.

“Sampai saat ini konsumen yang membutuhkan paling jauh sampai ke Purbalingga, bahkan ada yang sampai ke Cilacap juga pernah,” ujarnya.

Jasa tambal ban via online ini sudah beroperasi sejak pukul 05.00 pagi hingga pukul 24.00 malam. Namun, semenjak pemberlakuan PPKM darurat konsumen yang menggunakan di atas pukul 22.00 malam mulai menurun.

“Jadi kadang jam 9-10 malam orderan sudah sepi. Kalau dulu sebelum PPKM pernah sampai jam 12 malam atau 1 pagi konsumen minta tolong karena bannya bocor,” jelas Bowo.

Untuk mempermudah mengetahui lokasi di mana konsumen mengalami kendala, Bowo meminta kepada konsumen untuk mengirim lokasi ke akun WhatsApp miliknya. Sehingga Bowo bisa dengan mudah mengetahui titik lokasi kejadian.

“Jadi biar lebih gampang, nanti konsumen saya suruh share loc (share location) di WhatsApp sehingga bisa tahu di mana lokasi mereka mengalami ban bocor,” tuturnya.

Jika kamu warga dan mengalami ban bocor di jalan raya atau di rumah, jasa tambal itu milik Bowo ini bisa kamu gunakan sebagai solusi. Tambal ban online hadir dari pagi hingga malam dan kamu bisa menghubungi di nomor 082134198008 (Whatsapp atau Telepon).

Dalam melebarkan usahanya, Bowo juga mempromosikan bisnis ini ke media sosial seperti Instagram dan Facebook. Untuk akun Instagramnya bisa dikunjungi dengan akun @tambalbanonline_pwt dan akun Facebooknya Tambal Ban Online .***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here