Bunga Zainal Disindir, Netizen: Banyak Duit Kok Gak Kurban?!

  • Whatsapp
Banyak duit
Bunga Zainal. (@bungazainal05/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Bunga Zainal sepertinya tak pernah lepas dari ocehan para netizen. Kali ini, ia dibilang banyak duit tapi tidak ikut kurban di Hari Raya Idul Adha.

Tudingan netizen itu disampaikan lewat Direct Message (DM) Instagram. Bunga Zainal kemudian mengunggahnya di Instagram story.

“Banyak uang kembali nggak kurban. Banyak duit kok nggak kurban,” tulis netizen, Rabu 21 Juli 2021.

Dituding seperti itu, Bunga Zainal pun merasa aneh. Ia heran lantaran di Hari Raya Idul Adha masih saja ada warganet yang usil kepadanya.

Terlebih menurutnya, berkurban atau tidak, itu urusan masing-masing.

Baca Juga  Keren Tapi Sedih, Film Stand By Me Doraemon 2 Dijuluki Netizen Mengandung Bawang

“Aduh aduh lagi lebaran aja jari tak bisa ditahan bu. Mau kurban atau tidak pertama bukan urusan kamu,” kata Bunga Zainal mengomentari pesan tersebut.

“Dan kurban pun apa perlu diposting-posting? Beda orang beda pemikiran ya. Kalau saya tidak pernah mau memposting kurban sedang disembelih/pada saat kita proses pemotongan karena personal saya nggak tega!,” sambungnya.

Bagi istri Sukhdev Singh itu amal baik tak perlu diumbar agar orang tahu. Tapi ia juga tak mempermasalahkan bila ada yang berbeda pemikirannya.

“Kedua, kalau mau kurban ya kurban aja ngga perlu sosmed tau juga, buat apa? biar dipuji-puji? Kalo mau bersedekah ya sedekah aja tapi nggak perlu pamer. Prinsip aku begitu mbaku,” ungkap Bunga Zainal.

Baca Juga  ACT Bogor Distribusikan Daging Kurban ke Majelis Ta'lim Nurul Ikhlas

Tak sampai di situ, menurut Bunga Zainal, ingin berbuat baik dengan orang lain bukan selalu dengan cara berkurban. Tapi ia pun sadar berkurban merupakan salah satu syariat dalam agama Islam.

“Buat aku sedekah boleh apa saja tanpa harus kurban. Kenapa aku bilang begitu? Karena pribadi aku nggak tega melihat hewan-hewan disembelih, lalu diposting dan di video memperlihatkan prosesnya,” katanya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *