Tuesday, 16 April 2024
HomeBeritaBunga Zainal Disindir, Netizen: Banyak Duit Kok Gak Kurban?!

Bunga Zainal Disindir, Netizen: Banyak Duit Kok Gak Kurban?!

Bogordaily.net sepertinya tak pernah lepas dari ocehan para . Kali ini, ia dibilang tapi tidak ikut kurban di Hari Raya Idul Adha.

Tudingan itu disampaikan lewat Direct Message (DM) Instagram. kemudian mengunggahnya di Instagram story.

“Banyak uang kembali nggak kurban. kok nggak kurban,” tulis netizen, Rabu 21 Juli 2021.

Dituding seperti itu, pun merasa aneh. Ia heran lantaran di Hari Raya Idul Adha masih saja ada warganet yang usil kepadanya.

Terlebih menurutnya, berkurban atau tidak, itu urusan masing-masing.

“Aduh aduh lagi lebaran aja jari tak bisa ditahan bu. Mau kurban atau tidak pertama bukan urusan kamu,” kata mengomentari pesan tersebut.

“Dan kurban pun apa perlu diposting-posting? Beda orang beda pemikiran ya. Kalau saya tidak pernah mau memposting kurban sedang disembelih/pada saat kita proses pemotongan karena personal saya nggak tega!,” sambungnya.

Bagi istri Sukhdev Singh itu amal baik tak perlu diumbar agar orang tahu. Tapi ia juga tak mempermasalahkan bila ada yang berbeda pemikirannya.

“Kedua, kalau mau kurban ya kurban aja ngga perlu sosmed tau juga, buat apa? biar dipuji-puji? Kalo mau bersedekah ya sedekah aja tapi nggak perlu pamer. Prinsip aku begitu mbaku,” ungkap .

Tak sampai di situ, menurut , ingin berbuat baik dengan orang lain bukan selalu dengan cara berkurban. Tapi ia pun sadar berkurban merupakan salah satu syariat dalam agama Islam.

“Buat aku sedekah boleh apa saja tanpa harus kurban. Kenapa aku bilang begitu? Karena pribadi aku nggak tega melihat hewan-hewan disembelih, lalu diposting dan di video memperlihatkan prosesnya,” katanya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here