Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaBupati Ade Yasin Ikuti Doa Bersama Memohon Pandemi Segera Berakhir

Bupati Ade Yasin Ikuti Doa Bersama Memohon Pandemi Segera Berakhir

Bogordaily.net – Bupati Bogor, Ade Yasin bersama Kepala Kejaksaan Negeri, Munaji, Kapolres Bogor, AKBP Harun, Sekretaris Daerah, Burhanudin, beserta jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mengikuti rangkaian yang bertajuk , dari rumah untuk Indonesia secara virtual di Pendopo Bupati, Cibinong, Minggu 11 Juli 2021.

Acara dari rumah ini diselenggarakan Kementerian Agama Republik Indonesia, dilakukan secara serentak dan diikuti Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, para pimpinan lembaga negara, jajaran menteri kabinet Indonesia Maju, TNI, Polri, Gubernur, Bupati, Walikota serta seluruh lapisan masyarakat. disiarkan secara langsung oleh TV nasional dan kanal informasi lainnya.

Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, dari rumah ini kelanjutan dari acara Hening Cipta Indonesia.

Hari Sabtu 10 Juli 2021 telah dilaksanakan mengheningkan cipta Indonesia untuk mengenang dan mendoakan para tenaga kesehatan, pemuka agama, guru, dosen, PNS, karyawan, pejabat publik, TNI, Polri, aktivis kemanusiaan, pemuda dan warga masyarakat tercinta yang telah wafat karena terpapar virus Covid-19.

Doa bersama
Suasana diikuti Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, para pimpinan lembaga negara, jajaran menteri kabinet Indonesia Maju, TNI, Polri, Gubernur, Bupati, Walikota serta seluruh lapisan masyarakat, yang bertajuk , dari rumah untuk Indonesia, Minggu 11 Juli 2021. (Istimewa/Bogordaily.net)

“Ditengah Covid-19 ini kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk senantiasa berdoa sesuai agama serta kepercayaan masing-masing, agar Allah SWT memberi rahmat ampunan perlindungan nya kepada Bangsa Indonesia dan seluruh umat manusia,” ujar Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas.

Dalam agama selalu diajarkan bahwa doa adalah senjata orang-orang beriman. Doa adalah penenang jiwa dan penambah optimisme di dalam kehidupan. Semoga Covid-19 ini segera berakhir.

“Untuk itu mari kita semua perkuat keimanan serta ketaqwaan kita terhadap Allah. Kita tingkatkan kedermawanan sosial, semangat berbagi serta rela berkorban untuk saling membantu saudara-saudara kita yang terkena Covid-19,” katanya.

Selanjutnya, Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan, bahwa Satgas Penanganan Covid-19 terus fokus berupaya menekan angka penyebaran Covid-19 melalui pemberlakukan PPKM Darurat hingga 20 Juli.

Ia mengajak seluruh masyarakat agar bagi yang belum divaksin harap segera di vaksin, serta mematuhi Protokol Kesehatan dan juga terus berdoa agar ini segera berlalu.

“Satgas Covid-19 terus fokus berusaha dan bekerja keras menekan angka penularan Covid-19, saya menghimbau bagi masyarakat yang belum divaksin agar segera di vaksin, menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat dan selalu berdoa agar pandemi ini segera berakhir,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here