Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaCek Panduan Pemberian ASI kepada Bayi Bagi Ibu yang Positif Covid-19

Cek Panduan Pemberian ASI kepada Bayi Bagi Ibu yang Positif Covid-19

Bogordaily.net – Naiknya angka kasus Covid-19 di Kota Bogor membuat siapapun bisa terpapar, termasuk -. Lalu bagaimana jika yang melahirkan terkena Covid? Bagaimana pemberian ASI kepada bayinya?

Rumah Sakit Azra Bogor akan memberi panduan kepada - semua yang harus memberikan ASI kepada bayi, tetapi terpapar Covid-19.

Menurut keterangan dari RS Azra Bogor, yang terkena Covid-19 dapat menyusui langsung dan pastinya harus mendapatkan dukungan positif dari keluarga, agar tidak stress.

Hal-hal yang dilakukan yakni, harus selalu menggunakan masker saat menyusui atau merawat bayi, jangan lupa juga untuk selalu cuci tangan setelah atau sebelum memegang bayi.

Lalu, bersihkan selalu lingkungan sekitar rumah atau menyemprotkan desinfektan yang biasa dipegang , lakukan pemberian ASI dengan aman karena bayi juga harus eksklusif agar membantu tumbuh kembang secara optimal.

Selanjutnya, melakukan IMD atau kontak kulit antara dan juga bayi dalam keadaan stabil, rawat gabung dan juga bayi pasca melahirkan, jika ibu tidak kuat memberikan ASI bayi dapat diberikan ASIP.

Penting juga untuk merawat kebersihan saat memberikan ASI kepada bayi, berikan cangkir bermulut lebar jika bayi diberikan ASIP, dan jangan lupa gunakan penutup.

Untuk menyimpan ASI perah harus disimpan di lemari pendingin bawah dengan suhu 4 atau 5 celcius dan bisa bertahan selama 3 atau 4 hari.

Penyimpanan dengan ice pack suhu harus 15 celcius agar bisa bertahan selama 24 jam, jika disimpan di suhu ruangan ASI akan bertahan selama 3 atau 4 jam saja, bahkan jika disimpan di lemari es dengan suhu -18 sampai -20 celcius ASI bisa bertahan selama 4 bulan.

Untuk keluarga Azra yang sedang mengASIhi dan Positif Covid-19, mari tetap disiplin protokol kesehatan untuk melindungi orang sekitar.

Informasi lebih lanjut tentang layanan Rumah Sakit Azra lainnya silahkan menghubungi 0251-8318-456 atau 0251-8370-349 bisa di web www.rsazra.co.id. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here