Friday, 19 April 2024
HomeBeritaAwas Tertipu, Ini Ciri-ciri Akun Palsu yang Mengaku Sebagai BSI

Awas Tertipu, Ini Ciri-ciri Akun Palsu yang Mengaku Sebagai BSI

Bogordaily.net – Kenali ciri-ciri agar terhindar dari aksi tipu-tipu untuk mencuri data perbankan dan menguras isi rekening, dengan mengatasnamakan Bank Syariah Indonesia (BSI).

Jaman sekarang, modus sangan banyak dan beragam. Berbagai cara oknum yang tidak bertanggung jawab ingin melakukan kejahatan dengan cara menipu, termasuk menipu nasabah bank.

Bank Syariah Indonesia (BSI) akan membagikan tips kepada nasabah, agar selalu teliti dan mengenali ciri-ciri .

1. Username Dibikin Semirip Mungkin

biasanya menggunakan nama yang berhubungan dengan Bank Syariah Indonesia, tetapi tidak ada logo verified atau centang biru di samping username.

2. Profile Picture Tidak HD

Walau menyerupai akun resmi Bank Syariah Indonesia, namun biasanya foto dalam kualitas rendah, tidak pas, atau tidak high quality (HD).

3. Jumlah Followers Sedikit

Akun penipu tidak memiliki pengikut atau followers yang banyak, bahkan bisa juga 0 atau jumlah following lebih banyak dari jumlah followers.

Palsu
Ciri-ciri Bank Syariah Indonesia (BSI) istimewa/Bogordaily.net)

4. Mencantumkan Live Chat

Jika nama profil, email, website meniru akun resmi Bank Syariah Indonesia sama persis, namun lihat lebih teliti lagi, biasanya akan mencantumkan link live chat atau website palsu untuk mengelabui dan mencuri data nasabah.

Follow juga akun resmi Bank Syariah Indonesia yang verified atau bercentang biru di Facebook, Instagram resmi @banksyariahindonesia dan @lifewithbsi.

Akun twitter hanya @bankbsi_id dan @bsihelp. Untuk informasi lain hubungi Bank Syariah Indonesia melalui call 14040, email [email protected] atau live chat Aisyah via www.bankbsi.co.id

Pastikan menghubungi dan berinteraksi dengan akun Bank Syariah Indonesia yang resmi di sosial media.

Selalu berhati-hati dan jaga kerahasiaan data pribadi atau perbankan! Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here