Thursday, 9 May 2024
HomeKabupaten BogorCovid-19 Mengganas, Ini Aksi Satgas Covid-19 RW07 Perumahan Pesona Batavia

Covid-19 Mengganas, Ini Aksi Satgas Covid-19 RW07 Perumahan Pesona Batavia

Bogordaily.net , Perumahan Pesona Batavia, Desa Jampang, Kecamatan Kemang, , menyerahkan bantuan senialai Rp 12 juta untuk masyarakat terimbas Covid-19 yang ada di enam RT di lingkungan Perumahan Pesona Batavia, pada Sabtu 3 Juli 2021.

Bantuan diserahkan Ketua , di Posko Satgas penanganan Covid-19 RW07.

“Kita memberikan bantuan dana tingkat RW sebesar 2 juta untuk enam RT yang ada di jajaran RW07 Pesona Batavia,” ujar Haryanto Darmawan.

Haryanto Darmawan menyampaikan, dana tersebut dialokasikan untuk dana penanganan Covid-19, yang saat ini tengah mengganas di tanah air umumnya dan di Perumahan Pesona Batavia. Tercatat 25 orang warga setempat terpapar Covid-19.

“Tiga orang warga dirawat akibat terpapar Covid,” kata Haryanto Darmawan.

Ia berharap bantuan dana yang disalurkan dapat memberi manfaat untuk para RT  dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 diwilayah masing-masing.

Di tingkat RT, harus memenuhi semua kebutuhan warga berupa ketersediaan sembako, vitamin dan obat-obatan bagi warga yang harus menjalani isolasi mandiri. Tidak dipungkiri keberadaan petugas puskesmas dan Desa Jampang, kata Haryanto Darmawa, sangat membantu dalam penanganan Covid-19 di wilayah RW07.

Haryanto Darmawan berharap, langkah penguatan di tingkat RT lebih terkendali. Karena dengan adanya bantuan dana, semoga para RT bisa melakukan pembelian sejumlah alat pencegahan penyebaran Covid-19, seperti alat penyeprot disinfektan dan sebagainya.

Bantuan yang diserahkan Ketua , MSG Haryanto Darmawan, diterima Ketua RT01 Cahyo, Ketua RT02 Didi Kustijo, Ketua RT03 Yudha, Ketua RT04 Hendi, Ketua RT05 Ivan dan Ketua RT06 Antana.***

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here