Friday, 19 April 2024
HomeBeritaCybertruk Buatan Tesla, Laris di Indonesia. Widih! Bansoet Udah Pesan Loh

Cybertruk Buatan Tesla, Laris di Indonesia. Widih! Bansoet Udah Pesan Loh

Bogordaily.net – Mobil Cybertruck buatan ternyata banyak diminati di dalam negeri, mulai dari pejabat hingga selebritis kabarnya sudah memesan mobil yang disainnya unik dan menjadi mobil masa depan itu.

Menurut Rudy Salim, Presiden Direktur Prestige Motorcars sudah banyak peminat Cybertruck di Indonesia. Saat ini mobil listrik Cybertruck itu sudah bisa dipesan. Estimasi pengiriman Cybertruck ke konsumen pada 2022 atau 2023.

Ketua MPR RI Bamsoet jadi salah satu konsumen yang terang-terangan memesan mobil dengan bentuk unik alias berbeda dari pikap truk kebanyakan ini. Selain Bamsoet, Rudy juga menyebut peminat Cybertruck kebanyakan dari kalangan pengusaha dan artis, salah satunya Wakil Ketua Komisi III DPR RI yang juga seorang pengusaha dan menjabat Sekjen IMI, , juga berminat dengan Cybertruck ini.

“Ada Pak juga. Sama beberapa customer. Kebanyakan pengusaha dan artis,” ucap Rudy beberapa waktu yang lalu.

Cybertruck di Indonesia akan ditawarkan dalam 3 model, dengan 3 pilihan motor listrik.

“Cybertruck di Indonesia akan hadir dalam 3 pilihan, single motor, dual motor, dan three motor. Dengan jarak untuk single motor 400 km, dual motor 482 km, dan Tri Motor 800 km. Jadi kalau ada jalanan lurus dari Jakarta ke Singapura kita pakai three motor bisa,” kata Rudy Salim.

Untuk versi dual motor akselerasi 0-96 km/jam kurang dari 4,5 detik dengan daya jangkau 482 km. Sementara tipe terendahnya dengan single motor RWD akselerasi 0-96 km/jam tercatat kurang dari 6,5 detik. dengan daya jangkau 402 km.

Di dalam kabin, Cybertruck bisa mengangkut enam orang dengan nyaman, depan tiga orang termasuk sopir dan belakang tiga orang penumpang. Ditambah ada ruang penyimpanan di bawah jok baris kedua.

Tesla Cybertruck versi Tri Motor, misalnya, bisa berakselerasi dari 0-96 km;jam dalam 2,9 detik. Sekali isi baterai sampai penuh, mobil listrik ini bisa menempuh jarak hingga 500 mil atau 800 km.

Untuk membawa barang-barang, Tesla Cybertruck memiliki volume bak sebesar 2.831 liter dengan daya angkut hingga 3.500 pound (1.587 kg). Tesla Cybertruck juga dibekali kemampuan towing maksimal 14.000 pound (6.350 kg).***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here