Sunday, 19 May 2024
HomeBeritaDahsyat! Pasangan Ganda Putri Indonesa Greysia Polii/Apriyani Ukir Sejarah Olimpiade

Dahsyat! Pasangan Ganda Putri Indonesa Greysia Polii/Apriyani Ukir Sejarah Olimpiade

Bogordaily.net – Kabar baik datang dari cabang olahraga (cabor) 2020. Pasangan ganda putri Indonesia, memastikan satu tempat di semifinal usai mengalahkan pasangan China, Du Yue/Li Yin Hui dengan skor 21-15, 20-22 dan 21-17.

Pencapaian ini sekaligus membawa mereka sebagai pasangan ganda putri pertama Indonesia yang berhasil lolos ke babak semifinal di ajang Olimpiade.

Bermain di Musashino Forest Sport Plaza, Kamis 29 Juli 2021, Greysia/Apriyani langsung mendapat tekanan dari pasangan China. Du/Li bahkan sempat memimpin cukup jauh 10-6.

Akan tetapi, Greysia/Apriyani berhasil mengatasi tekanan lawan dan berbalik memimpin 11-10 di interval gim pertama. Usai jeda, pasangan China kembali mencari pola untuk kembali menguasai permainan.

Sempat mengejar, beberapa kesalahan yang dilakukan Du/Li menjadi keuntungan tersendiri bagi Greysia/Apriyani untuk terus menjaga jarak. Smash keras Apriyani jadi salah satu senjata pasangan Indonesia untuk meraih poin demi poin. Gim pertama dimenangkan Greysia/Apriyani dengan 21-15.

Situasi sulit dialami Greysia/Apriyani di gim kedua. Pasangan China yang kehilangan gim pertama terlihat begitu ngotot untuk merebut kemenangan.

Kejar-kejaran poin pun terjadi antara kedua pasangan. Sempat tertinggal, Du/Li berhasil berbalik mempin 15-13 hingga merebut gim kedua dengan 22-20.

Untungnya, Greysia/Apriyani kembali mendominasi permainan di gim ketiga. Perlahan tapi pasti, Greysia/Apriyani terus berusaha menjaga jarak dari Du/Li. Gim ketiga akhirnya dimenangkan Greysia/Apriyani dengan 21-16. Hasil ini sekaligus membawa mereka ke babak semifinal.

Di babak semifinal, Greysia/Apriyani masih menunggu pemenang antara Lee Sohee/Shin Seungchan (Korea) vs Selena Piek/Seinen Cheryl (Belanda). Hingga berita ini dinaikkan, Lee/Shin berhasil merebut gim pertama atas Selena/Seinen.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here