Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorDanrem 061 Serahkan Bantuan APD serta Beras untuk Petugas Pemakaman

Danrem 061 Serahkan Bantuan APD serta Beras untuk Petugas Pemakaman

Bogordaily.net – Komandan Korem (Danrem) 061/Suryakancana, menyerahkan bantuan 400 Alat Pelindung Diri (APD) serta 2 ton beras, untuk petugas pemakaman serta pemulasaraan jenazah Covid-19 di , Kabupaten Bogor, Rabu 21 Juli 2021.

Penyerahan bantuan disaksikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin, Kapolres Bogor, Dandim 0621 Kabupaten Bogor, perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), jajaran Pemerintah Kabupaten Bogor dan Anggota Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor.

“Hari ini kami melaksanakan pemberian bantuan kepada tim penggali kubur dan pemulasaran jenazah berupa 400 APD dan beras 2 ton. Kemudian ada juga santunan supaya mereka semangat melaksanakan tugas penggalian makam maupun pemulasaran jenazah,” ujar .

Achmad Fauzi menjelaskan, dirinya tidak hentinya memberitahukan kepada semua masyarakat supaya tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan baik dan benar.

Kemudian demi mendukung percepatan program vaksinasi nasional. Tujuannya agar terbentuk herd immunity atau kekebalan kelompok, pihaknya juga melaksanakan kegiatan vaksinasi.

“Kemarin kita sudah meluncurkan program Go Babinsa, yang bertugas membantu memberikan obat-obatan Covid-19 gratis kepada masyarakat yang tidak mampu dan sedang melakukan isolasi mandiri. Bantuan diantar ke rumah masing-masing sehingga tepat waktu dan tepat sasaran,” katanya.

Ia menambahkan, obat-obatan tersebut diantar Babinsa, Bhabinkamtibmas, dokter-dokter Puskesmas, termasuk RT, RW dan Lurah. Mereka akan mendistribusikan obat Covid gratis.

Selanjutnya Sekda Kabupaten Bogor, Burhanudin yang juga Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 mengungkapkan, atas nama Pemerintah dan Bupati Bogor, dirinya menghaturkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas bantuan yang diterima.

Ia merasa bersukur, karena selama ini kerjasama antara pemerintah daerah dengan jajaran TNI serta Polri bisa terjalin dengan baik.

“Kalau tidak dibantu oleh jajaran TNI dan Polri rasanya sangat berat menghadapi pandemi ini. Tapi Insyaallah kami tidak akan menyerah, karena ini tugas panggilan untuk mengurusi masalah pandemi Covid-19 yang sedang terjadi,” kata Sekda Kabupaten Bogor, Burhanudin.

Kemudian, lanjut Burhanudin, kepada rekan-rekan petugas pemakaman dan pemulasaran jenazah Covid-19 yang luar biasa bekerja tanpa mengenal waktu.

Atas nama Bupati Bogor mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas apa yang sudah didedikasikan untuk masyarakat.

“Mudah-mudahan kita senantiasa sehat selalu dan juga apa yang sudah dilakukan menjadi amal ibadah kita,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here