Wednesday, 17 April 2024
HomeBeritaDinkes DKI Akan Lacak Petugas Cium Pria saat Swab Test

Dinkes DKI Akan Lacak Petugas Cium Pria saat Swab Test

Bogordaily.net – Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (Dinkes) DKI Jakarta, Dwi Oktavia mengatakan akan melacak petugas yang mencium pria yang sedang melakukan .

“Dinkes DKI akan melacak video yang viral itu,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit DKI Jakarta, Dwi Oktavia, saat dimintai tanggapan atas video itu.

Lanjutnya, belum jelas betul apakah pria berseragam Pemprov DKI itu adalah betul-betul petugas dari Pemprov DKI atau bukan.

DKI akan melacak video yang viral itu,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit DKI Jakarta, Dwi Oktavia, saat dimintai tanggapan atas video itu.

Dwi memastikan perilaku pengetesan seperti itu berisiko menularkan virus Corona. Seharusnya, pengambilan spesimen lewat memperhatikan kelengkapan APD.

“Maka orang yang mengambil spesimen ya harus benar, harus proper. Tidak boleh bercanda,” kata Dwi.

Dia menyampaikan imbauan agar semua warga Jakarta waspada terhadap virus Corona. Ada varian Delta yang lebih mudah menular. Bila warga mengalami gejala sakit, maka warga perlu segera test.

“Pada saat gejala sakit, maka lakukanlah pemeriksaan swab. Banyak orang yang menunda-nunda, tahu-tahu dia sudah menularkan ke anggota keluarga. Padahal varian Delta yang ada saat ini lebih mudah menular,” kata Dwi.

Sebelumnya, viral sebuah video menunjukkan pria berseragam Pemprov DKI Jakarta hendak melakukan kepada pria berkaus cokelat. Tiba-tiba, petugas yang bermasker dobel itu mencium pria yang sedang dilayaninya.

Awalnya, video berdurasi 7 detik memperlihatkan pria yang hendak dites sedang bersiap untuk menerima colokan alat pada Sabtu 3 Juli 2021.

Pria berkaus cokelat itu menurunkan maskernya, sedikit mendongakkan kepala, namun terlihat menutup mata.

Petugas pria yang berseragam putih berlambang Pemprov DKI Jakarta di lengah kirinya kemudian berkata ke orang yang akan ditesnya itu.

“Jangan sedih,” ucapnya.

Tidak lama, petugas tersebut mencium pria yang sedang di .

“Cup,” demikian bunyi kecupan petugas swab test ke pria yang hendak dia tes.

Terlihat kaget, pria tersebut megucapkan kata kasar dan memundurkan badan.

“B***! Lu becanda mulu ah!,” kata pria yang dites karena kaget dengan kecupan petugas pria itu.

Terdengar orang-orang di sekitarnya tertawa, dan terlihat pria di berkaus hitam terlihat tertawa, dengan maskernya yang turun membuka bagian mulut dan lubang hidung.

Sejauh ini, belum jelas betul apakah pria berseragam Pemprov DKI itu adalah betul-betul petugas dari Pemprov DKI atau bukan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here