Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaDirumah Aja, Takbiran Idul Adha Virtual Bareng Presiden Jokowi

Dirumah Aja, Takbiran Idul Adha Virtual Bareng Presiden Jokowi

Bogordaily.net – Selama , masyarakat diharuskan untuk dirumah saja, terlebih pada malam takbiran Idul Adha. mengajak masyarakat, khususnya umat Islam, ikut menyambut malam Idul Adha 1442 H dengan menggemakan takbir virtual.

Takbir virtual digelar secara daring dan akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

“Mari meriahkan malam Hari Raya Idul Adha dalam ,” ajak Menag Yaqut, Senin 19 Juli 2021.

dipastikan akan dihadiri Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin. Selain itu, para menteri Kabinet Indonesia Maju, pimpinan lembaga negara, TNI/Polri, gubernur, elemen masyarakat, dijadwalkan akan ikut bergabung secara virtual dari kediaman masing-masing.

“Mari gemakan takbir, agungkan asma Allah Yang Mahabesar dan Mahakuasa, dari rumah masing-masing, seraya berharap ini segera berakhir,” ucap Gus Yaqut.

mengangkat tema ‘Solidaritas Bersama untuk Indonesia Sehat' dengan hastag #TakbirDiRumahAja.

Dikatakan Menag, Idul Adha mengingatkan umat Islam pada pesan penting Rasulullah SAW saat menyampaikan khutbah wukuf pada Haji Wada' 14 Abad silam. Salah satunya adalah pesan untuk menjaga darah dan jiwa setiap manusia.

“Ini pesan yang sarat dengan nilai-nilai kemanusiaan. Karena itu, di momen Idul Adha saat , mari bangun solidaritas bersama untuk Indonesia Sehat,” tandasnya.

akan disiarkan stasiun-stasiun televisi, radio, dan media lainnya, termasuk media sosial. Acara dijadwalkan akan dimulai pada pukul 19.30 WIB.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here