DPRD Kota Bogor Dengarkan Aspirasi dari Pengemudi Ojek Online

Menu

Mode Gelap
Presiden Jokowi Sapa Peserta Vaksinasi Merdeka di IPB Akibat Pohon Tumbang di Depok, Jalur KRL Bogor Masih Diperbaiki Breaking News, Pesawat Rimbun Air Hilang Kontak di Papua Lokasi Simling Kota Bogor, Rabu 15 September 2021 Cek Para Semifinalis Mojang Jajaka Kota Bogor Disini!

Advetorial · 8 Jul 2021 15:55 WIB

DPRD Kota Bogor Dengarkan Aspirasi dari Pengemudi Ojek Online


 Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor Atang Trisnanto saat mendengarkan aspirasi Ojek Online Bogor. (Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor Atang Trisnanto saat mendengarkan aspirasi Ojek Online Bogor. (Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Pengemudi Ojek Online (ojol) yang tergabung dalam beberapa komunitas Ojol Kota Bogor menyampaikan aspirasinya ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor Kamis 8 Juli 2021.

Aspirasi yang disampaikan merupakan adanya penyekatan jalan di beberapa titik, yang ditenggarai menyulitkan para pengemudi ojek online saat bekerja.

Beberapa jam sebelumnya mereka melaporkan aduan nasib mereka ke Ketua DPRD, siangnya langsung dibuat audiensi online. Tidak kurang dari 21 peserta menghadiri audiensi yang dilakukan secara daring ini.

Termasuk yang hadir ada Ketua DPRD Atang Trisnanto, Ketua Komisi II DPRD Kota Bogor Rusly Prihatevy, Ketua Komisi III DPRD Kota Bogor Zaenul Muttaqin dan Kepala Dinas Perhubungan Kota Bogor Eko Prabowo.

Baca Juga  Festival Merah Putih 2021 Berperan Kendalikan Pandemi Covid-19 di Kota Bogor

Budiman Sudardi selaku perwakilan dari Gojek Bogor Reborn (GBR) menyampaikan aspirasi yang dirasakan oleh anggota komunitasnya.

Pengemudi ojek online

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor menggelar audiensi online untuk mengarkan aspirasi dari Ojek Online Bogor. (Istimewa/Bogordaily.net)

“Saya sangat berharap penyekatan jalan di Kota Bogor dilakukan seperti di DKI Jakarta, dimana pengemudi daring masih diizinkan untuk melintas,” ucap Budiman.

Ketua DPRD Atang Trisnanto menyampaikan bahwa tujuan penyekatan ini adalah untuk mengurangi mobilitas yang tidak perlu dari warga Kota Bogor, sebagai langkah untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang sedang tinggi.

“Bahwa ada faktor esensial dan darurat yang terganggu, tentu ini menjadi masukan bagi Pemerintah. Insya Allah catatan ini akan kami sampaikan ke jajaran Kepolisian dan Dishub Kota Bogor. Kebetulan Kadishub juga hadir. Ketua Komisi III yang membidangi transportasi perhubungan hadir, dan Ketua Komisi II yang membidangi masalah ekonomi juga hadir,”jelas Atang.

Baca Juga  Polres Tangsel Mengawal Penerapan PPKM Darurat

Senada dengan Atang, Ketua Komisi II dan Komisi III DPRD juga berpendapat yang sama. PPKM Darurat bisa optimal, dan kinerja warga di sektor esensial bisa berjalan dengan baik dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bogor Eko Prabowo menyampaikan, Ojol termasuk dalam sektor kritikal yang bisa dikecualikan.

“Pengemudi ojek online daring ini masuk dalam kategori kritikal, karena menyangkut transportasi dan logistik. Dengan pertimbangan ini, kami bisa mengizinkan para pengemudi daring untuk diizinkan melintas di titik-titik penyekatan jalan. Namun, harus mengenakan identitas seperti seragam, kartu nama, atau helm yang jelas sebagai pengemudi Ojol untuk memudahkan kerja petugas di lapangan,” tegas Eko.

Baca Juga  Bahas PPKM Darurat, Komisi IV DPRD Kota Bogor Rapat dengan Dinkes dan RSUD Kota Bogor

Terakhir, Atang mengaku senang DPRD bisa menyambungkan aspirasi tersebut.

“Alhamdulillah sudah ada komunikasi dan solusi yang baik, terutama antara teman-teman Ojol dengan Kadishub. Kita berharap bahwa semua warga bisa patuhi prokes, sama-sama menjaga diri agar covid-19 bisa ditekan laju penyebarannya. Hajat hidup warga masih bisa berjalan. Semoga petugas di lapangan tetap diberikan kesabaran dan kekuatan untuk menegakkan prokes dengan humanis. Sehat selalu untuk kita semua”, pungkasnya. Adv

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Konsisten, Positivity Rate Selalu di Bawah Dua Persen

22 September 2021 - 23:05 WIB

Konsisten

Tangkal Hoaks, AMSI Jabar Gelar Pelatihan Literasi Berita

22 September 2021 - 21:20 WIB

AMSI

Pemkot Bogor Lakukan Uji Coba untuk Membuka Kembali Objek Wisata

22 September 2021 - 19:35 WIB

Objek

Ciptakan Kondisi Lebih Nyaman, Perumda Tirta Pakuan Gelar Lomba Kebersihan Antar Departemen

22 September 2021 - 19:06 WIB

Perumda Tirta Pakuan

Unik, Sahib Khan Tinjau Sentra Vaksinasi Nuansa Sunda di Mekarwangi

22 September 2021 - 17:43 WIB

Nuansa

Tayangkan ‘Kuda Poni’ Live Bugil Hingga Masturbasi, Mango Live Terancam Pemutusan Akses

22 September 2021 - 17:38 WIB

Kuda Poni
Trending di Headline