Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaEmpat Cara Rizal Ramli Kendalikan Laju Penyebaran Covid-19

Empat Cara Rizal Ramli Kendalikan Laju Penyebaran Covid-19

Bogordaily.net – Pakar ekonom menyebutkan ada , untuk menekan laju penyebaran Covid-19 yang terjadi belakangan ini d Indonesia.

Diawali dengan pemerintah mengambil langkah yang lebih tegas seperti selama sebulan, kenaikan vaksinasi di masyarakat, memanfaatkan gedung anggota dewan sebagai tempat perawatan hingga kepemimpinan yang tegas.

Lanjutnya, tetapi pemerintah wajib menjamin pasokan makanan dan obat-obatan, bagi rakyat kecil selama masa diberlakukan .

“Itu yang terjadi di negara-negara lain yang berhasil mengendalikan penyebaran Covid-19,” tutur Rizal dalam keterangan persnya, Jumat 9 Juli 2021.

Kemudian RR sapaan akrabnya menyatakan, pemerintah perlu meningkatkan vaksinasi sebanyak tiga kali, dari yang saat ini telah dilakukan demi menekan penularan Covid-19.

Lanjutnya, pemerintah juga bisa mengalihfungsikan gedung DPR dan DPRD sebagai tempat perawatan warga yang terinfeksi Covid-19.

Halitu dikatakan karena adanya informasi bahwa, hampir semua rumah sakit dipenuhi pasien positif Covid-19.

“Kalau anggota dewan ingin rapat, kan bisa menggunakan aplikasi teleconfrence, seperti Zoom atau Google Meet,” ujar RR.

Juga Rizal menyatakan, perlu adanya kepemimpinan yang tegas dan terarah, agar menjadi salah satu faktor penting dalam perang melawan Covid-19.

RR juga kemudian membandingkan situasi Amerika Serikat di era Donald Trump dan di era Joe Biden saat ini.

“Biden berkuasa, dalam waktu lima bulan AS bisa menang melawan Covid-19. Kualitas pemimpin memang menentukan,” pungkasnya. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here