Garcep! Bantuan Oksigen Konsentrator dari Manko Luhut Langsung Disalurkan

Menu

Mode Gelap
Presiden Jokowi Sapa Peserta Vaksinasi Merdeka di IPB Akibat Pohon Tumbang di Depok, Jalur KRL Bogor Masih Diperbaiki Breaking News, Pesawat Rimbun Air Hilang Kontak di Papua Lokasi Simling Kota Bogor, Rabu 15 September 2021 Cek Para Semifinalis Mojang Jajaka Kota Bogor Disini!

Kesehatan · 22 Jul 2021 11:08 WIB

Garcep! Bantuan Oksigen Konsentrator dari Manko Luhut Langsung Disalurkan


 Ketua Satgas Covid-19 Kota Bogor Bima Arya saat menyerahkan oksigen konsentrator ke RS Salak.(Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Ketua Satgas Covid-19 Kota Bogor Bima Arya saat menyerahkan oksigen konsentrator ke RS Salak.(Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net- Ketua Satgas Covid-19 Kota Bogor Bima Arya mendistribusikan 100 unit oksigen konsentrator bantuan dari Menko Kemaritiman dan Investasi yang juga Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Panjaitan.

Bima mengaku, 100 unit oksigen konsentrator tersebut dibagikan kepada seluruh rumah sakit di Kota Bogor, masing-masing 5-6 unit untuk tahap pertama.

“Hari ini Satgas mulai membagikan 100 unit oksigen konsentrator bantuan dari Pak Luhut kepada rumah sakit yang membutuhkan untuk pasien gejala ringan. Nanti akan Ada tambahan lagi, Insya Allah,” ungkap Bima kemarin.

Baca Juga  Kasus Covid-19 Turun 41,7 Persen, Bima Arya Yakin Ganjil Genap Berkontribusi

Menurut Bima, kebutuhan oksigen di rumah sakit Kota Bogor masih tinggi, namun pasokan masih belum maksimal. Satgas terus berikhtiar menambah pasokan tabung oksigen melalui berbagai sumber bantuan.

“Insya Allah konsentrator ini ada manfaatnya untuk mengatasi kebutuhan oksigen, mengurangi gejala yang memburuk dari pasien. Siang tadi saya serahkan ke RS Ummi, RS Islam, RS Salak, RSIA Sawojajar, menyusul RS lainnya,” jelas dia.

Bima mengatakan, oksigen konsentrator ini dapat mengonversi udara menjadi oksigen medis hanya dengan disambungkan ke aliran listrik.

Baca Juga  PENGUMUMAN Car Free Day Diberlakukan 1 Mei

Masih kata dia, bahwa alat tersebut memiliki kapasitas 5-10 liter per menit sehingga dapat menggantikan peran tabung oksigen di ruang-ruang isolasi di rumah sakit.

“Apabila stok bertambah nanti, Insya Allah alat ini juga bisa dipinjamkan bagi warga yang membutuhkan di pusat isolasi ataupun di rumah mereka masing-masing,” tandasnya.

Sebelumnya, PT Pupuk Kujang Cikampek juga memberikan bantuan oksigen medis kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui RSUD Kota Bogor untuk penanganan Covid-19.

“Alhamdulillah, hari ini RSUD Kota Bogor mendapatkan bantuan oksigen dari PT Pupuk Kujang Cikampek, volumenya 3 – 4 ton,” ujar Bima.

Baca Juga  Pemkot Bogor akan Fokus Urban Farming di Masa Pandemi Covid-19.

Bima menuturkan, saat ini semua menghadapi kondisi siaga, karena kelangkaan stok oksigen. Sebelumnya Krakatau Steel sudah berjalan dua kali membantu dengan volume kurang lebih 100 tabung.

Bantuan oksigen dari PT Pupuk Kujang Cikampek, tegas Bima Arya sangat membantu mengingat persediaan yang ada semakin menipis dan bantuan oksigen yang diterima diakuinya akan habis dalam hitungan hari saja.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Mengoles ‘Essential Oil’ Hingga Minyak Kayu Putih Pada Masker, Bolehkah?

22 September 2021 - 23:18 WIB

Masker

Tangkal Hoaks, AMSI Jabar Gelar Pelatihan Literasi Berita

22 September 2021 - 21:20 WIB

AMSI

Pemkot Bogor Lakukan Uji Coba untuk Membuka Kembali Objek Wisata

22 September 2021 - 19:35 WIB

Objek

Presiden Jokowi Sapa Peserta Vaksinasi Merdeka di IPB

22 September 2021 - 15:59 WIB

Peserta vaksinasi

Seribuan Sekolah Catat Klaster COVID-19, Ahli: PTM Baru Aman Kalau Level 2

22 September 2021 - 13:56 WIB

PTM

Satreskrim Polresta Bogor Amankan 15 Tersangka Tawuran, 7 Tersangka di Bawah Umur

22 September 2021 - 13:44 WIB

Polresta Bogor
Trending di Kota Bogor