Monday, 22 April 2024
HomeBeritaGawat! Tim Medsos Tesla Buru Netizen yang Menjelek-jelekan Elon Musk di Sosmed

Gawat! Tim Medsos Tesla Buru Netizen yang Menjelek-jelekan Elon Musk di Sosmed

Bogordaily.net – Demi menjaga nama baik perusahaan dan dirinya, melalui salah satu divisi Tesla, , rupanya memiliki tim khusus yang tugasnya berburu keluhan pelanggan dan postingan yang menjelek-jelekkan CEO mereka Elon Musk.

merupakan anak perusahaan Tesla yang bergerak di sektor energi ramah lingkungan. Salah satu produk unggulan mereka adalah panel surya untuk rumah dan industri.

Dalam laporan Insider, dua mantan karyawan mengatakan perusahaan memiliki lebih dari 20 karyawan yang ditugaskan mencari keluhan pelanggan di media sosial dan situs review.

Tidak hanya untuk menyelesaikan keluhan pelanggan, mereka juga diperintahkan untuk meminta pelanggan untuk menghapus postingannya.

Tim media sosial tidak hanya ditugaskan untuk mencari keluhan pelanggan di internet. Tim lainnya yang beranggotakan sembilan orang ditugaskan khusus untuk mencari postingan di media sosial yang mengeluhkan atau menjelek-jelekkan Elon Musk.

Mantan karyawan lainnya yang pernah bekerja sebagai manajer di mengatakan staf media sosial diminta untuk mencari postingan dengan tagar #TeslaEnergy, #Elon dan postingan lainnya yang terkait dengan Tesla dan Elon Musk.

Menariknya, mantan manajer tersebut mengatakan pelanggan kadang bisa mendapatkan balasan lebih cepat jika mengeluh lewat media sosial ketimbang lewat jalur layanan pelanggan resmi.

Seorang pelanggan mengatakan ia disarankan oleh manajer untuk mengeluh di media sosial setelah mengalami masalah dengan kontrak panel surya.

“Ia menyuruhku untuk ke internet dan mengeluh … di Twitter atau Facebook, karena ia mengatakan satu-satunya hal yang didengar perusahaan adalah sentimen media sosial,” kata pelanggan tersebut, seperti dikutip dari Gizmodo, Senin 26 Juli 2021.

Strategi ini cukup aneh, mengingat Elon Musk sendiri suka mencuit sembarangan di Twitter. Bahkan ia pernah diseret ke pengadilan gegara cuitannya beberapa tahun yang lalu.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here