Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaGunakan Mesin Berteknologi Tinggi, Bulog Produksi Beras Premium

Gunakan Mesin Berteknologi Tinggi, Bulog Produksi Beras Premium

Bogordaily.net – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, mengajak pegawai negeri supaya membeli jenis premium tinggi dari Badan Urusan Logistik (Bulog). Ia menyebut Bulog telah menggunakan berteknologi tinggi untuk memproses serta memproduksi premium dalam skala besar.

Ajakan ini ia sampaikan kepada para pegawai negeri baik di lingkup provinsi, kabupaten, TNI dan Polri saat meninjau produksi premium di Pabrik utama Bulog Panakukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

“Bagi para pegawai negeri yang ada, TNI Polri bahkan juga sesama menteri saya menganjurkan agar membeli premium yang ada di Bulog,” kata Syahrul dalam keterangan tertulis, seperti dilansir detikcom awal pekan ini.

Menurutnya, premium yang diproduksi Bulog memiliki perbedaan yang cukup mencolok dengan yang diproduksi pada umumnya. Syahrul menjelaskan Bulog mampu bertahan lama, yakni sekitar 2 tahun lebih dengan kandungan nutrisi yang terjaga.

“Jelas memiliki nutrisi yang sangat kuat serta daya tahan yang cukup lama, bahkan bisa sampai 2 tahun kalau disimpan secara baik,” ujarnya.

Lebih lanjut Syahrul mengatakan premium Bulog adalah beras pilihan yang sejak penaburan benihnya sudah menggunakan varietas unggul bersertifikat. Beras ini juga dijaga dan dirawat secara baik hingga memasuki masa panen sampai masuk penggilingan dan pengemasan.

“Varietas-varietas yang digunakan jelas sangat bagus dan benihnya ditabur dalam proses budi daya yang benar, serta diproses menggunakan canggih. Oleh karena itu, mari kita manfaatkan dan nikmati beras segar seperti ini. Saya sangat menganjurkan dan tentu saya terus men-support Bulog untuk meningkatkan kualitasnya lebih baik lagi,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here