Saturday, 27 April 2024
HomeKota BogorH-1 Idul Adha Harga Cabai Meroket

H-1 Idul Adha Harga Cabai Meroket

Bogordaily.net – Jelang H-1 , harga atau dikenal dengan Cabai Jablai dan cabai Merah Keriting, mengalami lonjakan cukut tinggi. Disejumlah pasa di mengalami kenaikan hingga Rp65.673 per Kg hingga Rp70 ribu.

Di Pasar Baru Bogor saat Kebijakan PPKM Darurat berlaku harga masih di harga 60 ribu per kg, pada H-1 sebelum atau pada hari ke 17 PPKM Darurat, harga melonjak di harga 70 ribu per kg.

Sedangkan cabai merah keriting di Pasar Baru Bogor awal Kebijakan PPKM Darurat masih di harga 20 ribu, per kg, di hari ke 17 PPKM Darurat harga cabai merah keriting menjadi 28 ribu per kg.

Tim Enumerator Pasar Baru Bogor, Taufiq Ibrahim mengatakan, harga cabai khususnya mengalami kenaikan, tapi stok ketersediaan menjelang lebaran tetap aman.

“Walaupun pedagang tetap membatasi pembelian dari pemasok, dikarenakan pengunjung yang datang ke pasar mengalami penurunan akibat PPKM Darurat,” katanya.

Di tempat yang berbeda, Tim Enumerator Pasar Gunung Batu Sandi Himawan menambahkan, tidak jauh berbeda dengan harga cabai di Pasar Baru Bogor, Pasar Gunung Batupun mengalami kenaikan, awalnya 60 ribu per kg, sekarang di hari ke 17 PPKM Darurat menjadi 80 ribu per kg.

Tim Humas Perumda PPJ memantau di lapangan, terlihat pedagang cabai khususnya cabai merah keriting sangat sedikit dijajakan, pedagang Pasar Kebon Kembang atau dikenal dengan Pasar Anyar.

Hal tersebut karena dampak dari PPKM Darurat, dimana pengunjung yang datang menjadi sangat sedikit.

“Jika kami membeli cabai merah keriting dengan jumlah banyak, kami takut jualan tidak habis, karena pengunjung yang datangpun mengalami penurunan,” ujar salah satu pedagang cabai.

Sementara itu, harga daging sapi masih di harga aman, seperti daging sapi yang di jual di Pasar Baru Bogor, masih di harga 120 ribu per kg.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here