Monday, 6 May 2024
HomeBeritaHebat! Tim Mahasiswa IPB University Temukan SOftware TTM. Seperti Apa Fungsinya ?

Hebat! Tim Mahasiswa IPB University Temukan SOftware TTM. Seperti Apa Fungsinya ?

Bogordaily.net – Tim mahasiswa IPB University mengembangkan perangkat lunak atau software bernama “”, yang bertujuan untuk memberikan bantuan kepada korban kekerasan seksual dengan memudahkan pelaporan.

Tim mahasiswa yang beranggotakan Cindy Aurellie Hutomo, Ali Naufal Ammarullah dan Muhammad Fauzan Ramadhan membuat software itu untuk kompetisi dan keluar sebagai juara ketiga.

Dalam kompetisi yang berfokus pada pengembangan software sebagai alternatif pendukung terwujudnya Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs), tim mengembangkan “” dengan latar belakang kasus kekerasan seksual terhadap perempuan di Indonesia tidak kunjung usai, baik di ranah personal maupun komunitas, dan terdapat stereotip yang menjadikan penanganan kasus menjadi bias dan korban tidak melanjutkan penanganan kasus.

“Sasaran pengguna aplikasi ini adalah korban kekerasan seksual, terutama perempuan. Fitur terbagi tiga, yaitu pelaporan, konsultasi, dan panic button. Fitur pelaporan memudahkan pengguna melaporkan terkait insiden yang dialami, sehingga pengguna tidak perlu repot pergi ke tempat berwajib,” jelas Ali, salah satu anggota tim yang mengembangkan dalam keterangannya, Rabu 21 Juli 2021.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here