Thursday, 25 April 2024
HomeNasionalHeboh Anggota DPRD Karaoke dan Joget-joget di Ruang Komisi

Heboh Anggota DPRD Karaoke dan Joget-joget di Ruang Komisi

BOGORDAILY- Hoobah…Tarik mang…Video berkaraoke dan berjoget bersama di ruang komisi viral di media sosial. yang menyanyi dalam video tersebut adalah Roro Indrari. Dia menyebut acara tersebut spontan dilakukan.

Roro membenarkan bahwa saat itu merupakan acara ulang tahunnya pada 13 Juli 2021. Namun tak ada persiapan acara makan bersama, apalagi karaoke.

“Itu nggak ada yang disiapkan. Setelah rapat, pesan makanan online, makan di sini, kita kan memang nggak punya tempat makan khusus. Kalau sudah direncanakan itu biasanya disediakan meja di luar,” kata Roro dilansir detik.com, Selasa (27/7/2021).

Dia menjelaskan karaoke pun dilakukan hanya dengan menggunakan layanan YouTube. Mikrofon dan alat pengeras suara juga hanya menggunakan peralatan rapat.

“Itu kan selesai rapat, di luar jam kerja. Kita hanya pakai YouTube, nyanyi lagu ulang tahun dan beberapa lagu, tidak sampai 30 menit,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Komisi 2 DPRD Kota Solo, Honda Hendarto, mengaku baru mengetahui video tersebut hari ini. Saat peristiwa terjadi, dia sedang tidak berada di kantor.

“Dulu pas nggak di kantor saya. Videonya baru tahu hari ini tadi. Intinya sesuai dengan pernyataan Pak Ketua DPRD dan Ketua Fraksi PDIP,” kata Honda dalam kesempatan yang sama.

Diberitakan sebelumnya, dalam video berdurasi 3 menit 9 detik itu, tampak dua orang anggota DPRD berdiri di tengah ruangan memegang mikrofon sambil bernyanyi. Mereka tampak asyik bernyanyi sambil berjoget.

Kedua itu ialah Roro Indradi dan Hartanti. Mereka sama-sama berasal dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Sementara anggota DPRD lain tampak menikmati santapan di ruangan yang sama. Ada satu anggota DPRD lain yang juga ikut bernyanyi di kursinya sambil menyantap makanan.

Ketua DPRD Solo, Budi Prasetyo, membenarkan kejadian itu. Dia mengatakan acara tersebut berlangsung di luar jam kerja.

“Sudah saya konfirmasi ke komisi, itu kan setelah selesai rapat, kebetulan ada yang ulang tahun. Nggak ada (pelanggaran), di luar jam kerja, masih dalam batas wajar,” kata Budi saat dijumpai di Gedung DPRD Solo, Selasa (27/7/2021).

Meski bukan pelanggaran, Budi tetap mengingatkan kepada anggotanya agar lebih berhati-hati dalam bertindak. Sebab saat ini masih dalam situasi pandemi COVID-19.

“Mudah-mudahan teman-teman dewan lebih hati-hatilah dalam bertindak, bertingkah laku, apalagi di tengah pandemi, sama-sama menjaga,” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here