Sunday, 5 May 2024
HomeNasionalHeboh Demo Tolak PPKM Darurat Diperpanjang Riuh di Media Sosial

Heboh Demo Tolak PPKM Darurat Diperpanjang Riuh di Media Sosial

BOGORDAILY- Ramai di media sosial tentang ajakan demonstrasi menolak Perpanjangan . Media sosial yang paling riuh atas ajakan aksi itu di media sosial facebook. Hampir setiap grup-grup memposting adanya ajakan tersebut.

Ajakan tersebut dibuat oleh beberapa akun salah satunya akun Andy Kusumah Wijaya yang diposting pada Rabu 14 Juli 2021 pada akun miliknya.

Seruan atau ajakan tersebut berbunyi, ‘PKL, Buruh, Mahasiswa dan Seluruh Masyarakat Kota Bandung dan Jawa Barat, siap merapat meramaikan kota Bandung, 21-22-23 Juli, sebagaimana dilansir deskjabar.com.

Pada kalimat selanjutnya yang ditulis dengan bahasa sunda disebutkan, ‘lamun PPKM diperpanjang deui, nungguan heula takolan palu pemerintah tanggal 20 juli Bosku'. (kalau PPKM diperpanjang lagi, kita tunggu dulu keputusan pemerintah pada 20 Juli, bosku).

Kemudian kalimat selanjutnya juga dalam bahasa sunda dituliskan, ‘Cik Atuh Mikir Bosku Mun Nyieun Peraturan Teh Make Logika Nu Asup Akal Te Ngarugiken masyarakat, maraneh ngareunah ngajaredog di Garajih, cobian jadi arurang nu usaha PKL. Hayoh weh diusik tuluy, sok maraneh bakal sarua ngamuk moal plok..?

(Coba pikir Bosku, kalau bikin peraturan pake logika jangan sapai merugikan masyarakat, anda enak diem aja di gaji, coba kalau anda jadi kami sebagai PKL. Terus aja diusik, pasti ada juga akan marah).

Postingan tersebut dipasang foto beberapa massa sedang melakukan aksi di depan Gedung Sate, ada tiga foto terpampang. Postingan tersebut viral dan kembali di reposting oleh beberapa grup, seperti Garut Info, Informasi Bandung Barat, Berita Bandung Infor Terkini BBIT, Info Baraya Cimaung dan puluhan grup lainnya.

Postingan tentang seruan aksi juga terpantau di akun yang lain. dengan menulis Bandung akan gelar aksi antisipasi perpanjangan PPKM dari Literasi Pemuda Bandung.

Dalam postingan tersebut dipasang foto yang jelas ditulis Seruan Aksi, kemudian dibawahnya tertulis kekuasan yang langgeng adalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya kekuasaan Tuhan.

Tampak terlihat gambar beberapa orang yang sedang orasi diantaranya ada gambar orang yang membawa pengeras suara.

Selanjutnya dibawa ditulis besar PPKM Bandung (Para Pejuang Kesejahteraan Masyarakat Bandung). Postingan tersebut terlihat di grup Info Cicalengka dan Info Bandung Raya Terkini.

Tidak hanya di Bandung postingan seruan aksi juga terlibat dari postingan yang berasa di Tasikmalaya.

Dalam postingan itu dituliskan Tasi Usik, Umat Islam Tasikmalaya Bersatu 6 Dzulhijjah 1412H, 16 Juli 2021.

Dalam postingan tersebut bergambar latar belakang foto Mesjid Agung Kota Tasikmalaya.

Pada gambar tersebut dibagian bawah dituliskan Jumat Agung, Titik kumpul Jl. Yudannagara jam 10.00 WIB, Sholat Jumat di Masjid Agung Kota Tasikmalaya. Postingan tersebut menyebar ke berbagai grup hingga viral. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here