Saturday, 4 May 2024
HomeKota BogorHoreee, 1.289 Warga Sukadamai Terima BST

Horeee, 1.289 Warga Sukadamai Terima BST

 

Bogordaily.net – Sebanyak 1.289 orang, masyarakat penerima Bantuan Sosial Tunai () dari Kementerian Sosial (Kemensos) melalui kantor pos di , Kecamatan Tanah Sareal, , menerima bantuan, 31 Juli 2021.

Ditemui saat memonitor penyaluran bantuan di RW10, Lurah Sukadamai Wage Suwarman mengatakan, penyaluran bantuan sosial di lingkungannya dibagi menjadi empat titik.

Titik pertama di RW09 dan RW10 dengan jumlah penerima sebanyak 519 orang. Kemudian di titik kedua di RW8 dan RW13 dengan jumlah penerima 289 KPM. Selanjutnya di RW01,02,03,04 penerima berjumlah 274 KPM.

“Di RW06 dan RW07 jumlah penerima 214 KPM. Dari jumlah tersebut ada 5 orang yang tidak di ambil, karena orang mampu dan dikembalikan kembali ke Kantor Pos,” terang Wage Suwarman.

Pada pengambilan bantuan kali ini, Kata Wage Suwarman, warga penerima harus memperlihatkan kartu vaksin, meskipun masih ada beberapa warga tidak misa menunjukan kartu vaksin.

“Tapi sudah kita himbau, sudah diberi kartu kendali untuk di vaksin di SMPN 16 . Dengan adanya aturan seperti ini, masyarakat bisa lebih antusias mengikuti vaksinasi,” katanya.

Dalam penyaluran di bagi jadwal menjadi dua sesi, untuk masing-masing RW dari pukul 08:00 WIB sampai pukul 10:00 WIB. Lalu pukul 10:00 WIB hingga pukul 12:00 WIB.

“Hal itu dilakukan supaya tidak terjadi kerumunan, saat warga mengambil bantuan,” ucapnya.

Penyerahan bantuan BST di Kelurahan Sukaresmi, berlangsung aman dan lancar. Lurah Sukaresmi, Nandang menyampaikan, warga yang datang melasanakan protokol kesehatan yang sangat ketat.

penyerahan bantuan BST juga dilakukan bersamaan di Kelurahan Sukaresmi dengan jumlah sebanyak 1.152 orang yang di bagi menjadi empat titik.

Nandang memaparkan, pada ke empat titik tersebut diantaranya halaman Mesjid Al-Rahman, Al-Rohim, Al-Muhsin dan Al-Istiqomah.

“Pada ke tempat titik tersebut, staff Kelurahan, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Karang Taruna memonitoring pembagian BST,” kata Lurah Sukaresmi, Nandang.

Nandang juga menuturkan, bagi warga yang belum bisa menunjukan kartu vaksin tetap mendapatkan bantuan.

“Tapi saya juga menghimbau kepada warga yang belum vaksin untuk dilakukan vaksin pada tanggal 2 Agustus 2021 di SMPN 16 ,” pungkasnya***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here