Ingin Tetap Berwisata saat Pademi, Ini 4 Wisata yang Bisa Dikunjungi

Menu

Mode Gelap
Tim Pancasila Tangguh Kibarkan Sang Merah Putih di Istana Merdeka Rayakan HUT RI, Pemkot Bogor Upacara Bendera di Lapangan Sempur Mulai Hari Ini, Biaya Transfer Beda Bank Cuma Rp 77 Pakai Mobil Mercy, Perempuan Ini Maling Cokelat di Minimarket Gereja di Mesir Kebakaran, 41 Tewas Termasuk 18 Anak-anak

Headline · 24 Jul 2021 11:15 WIB

Ingin Tetap Berwisata saat Pademi, Ini 4 Wisata yang Bisa Dikunjungi


 Sejumlah wisatawan saat menikmati  wisata alam. Wisata alam menjadi alternatif bagi wisatawan yang tetap ingin berwisata walau saat pandemi.(Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Sejumlah wisatawan saat menikmati wisata alam. Wisata alam menjadi alternatif bagi wisatawan yang tetap ingin berwisata walau saat pandemi.(Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini mungkin banyak orang yang takut kelur rumah untuk berlibur, banyak orang memilih untuk mencari hiburan di rumah. Soalnya khawatir terpapar corona saat berada di lokasi wisata.

Tapi Anda tidak perlu khawatir untuk berliburan walau di saat masih pademi.
Nah tempat-tempat ini bisa dijadikan pilihan untuk menghabiskan akhir pekan kendati pandemi virus Corona belum usai.

1. Destinasi Wisata Alam

Destinasi wisata alam seperti pegunungan, pantai, bahkan air terjun bisa Anda pilih untuk mengisi libur akhir pekan. Selain sirkulasi udara yang lancar, wisata alam biasanya memiliki area yang cukup luas sehingga wisatawan tetap bisa menjaga jarak dengan pengunjung lain.

Beberapa destinasi alam dekat ibu kota yang bisa Anda kunjungi antara lain Kepulauan Seribu, trekking di daerah Bogor, bahkan pergi staycation di Kota Kembang.

2. Taman Kota

Jika Anda tetap ingin berada di tengah kota, destinasi outdoor lain seperti hutan kota di kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Taman Menteng, Taman Suropati, Hutan Mangrove PIK, dan Taman Tribeca, mungkin cocok untuk Anda. Selain menikmati pemandangan, wisatawan bisa berpiknik bersama dengan keluarga.

3. Destinasi yang menerapkan protokol CHSE

CHSE atau cleanliness, Health, Safety, dan Environment merupakan standar protokol kesehatan yang diberlakukan di Indonesia. Anda bisa mendatangi beberapa destinasi wisata yang sudah memiliki sertifikat CHSE sebagai tempat liburan.

Di Jakarta, Anda bisa singgah di Sea World, Dunia Fantasi, Taman Mini Indonesia Indah, dan Waterboom PIK sudah mengantongi sertifikat CHSE.

4. Destinasi yang Membatasi Pengunjung

Social distancing merupakan salah satu komponen penting dalam upaya mencegah penularan Covid-19. Beberapa destinasi indoor seperti pusat perbelanjaan, museum, dan galeri seni, sudah memberlakukan pembatasan pengunjung untuk mendukung social distancing.

Berwisata di kala pandemi memang sudah bisa Anda lakukan, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, menjaga jarak, selalu menggunakan masker dan menggunakan hand sanitizer. Tapi, kalau bisa tetap di rumah saja, ya.***

Artikel ini telah dibaca 43 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Berada di Brebes, Argowisata Kaligua Tempat yang Pas Lepaskan Penat

18 Agustus 2022 - 14:26 WIB

agrowisata Kaligua

5 Pesona Objek Wisata Alam di Bogor Bikin Betah Ngga Mau Pulang

17 Agustus 2022 - 22:17 WIB

instagramable

Siap-Siap! Bakal Ada Uji Coba Kenaikan Tarif Pulau Komodo

17 Agustus 2022 - 21:37 WIB

Sebelum Jadi Polisi, AKP Rita Yuliana Ingin Jadi Artis

17 Agustus 2022 - 20:17 WIB

604 Napi Lapas Paledang Bogor Dapat Remisi HUT ke-77 RI

17 Agustus 2022 - 15:52 WIB

Serem! King Kobra 4 Meter Masuk Kamar Warga di Tenjo Bogor

17 Agustus 2022 - 01:17 WIB

Trending di TERKINI