Ingin Tetap Berwisata saat Pademi, Ini 4 Wisata yang Bisa Dikunjungi

Menu

Mode Gelap
Presiden Jokowi Sapa Peserta Vaksinasi Merdeka di IPB Akibat Pohon Tumbang di Depok, Jalur KRL Bogor Masih Diperbaiki Breaking News, Pesawat Rimbun Air Hilang Kontak di Papua Lokasi Simling Kota Bogor, Rabu 15 September 2021 Cek Para Semifinalis Mojang Jajaka Kota Bogor Disini!

Headline ยท 24 Jul 2021 11:15 WIB

Ingin Tetap Berwisata saat Pademi, Ini 4 Wisata yang Bisa Dikunjungi


 Sejumlah wisatawan saat menikmati  wisata alam. Wisata alam menjadi alternatif bagi wisatawan yang tetap ingin berwisata walau saat pandemi.(Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Sejumlah wisatawan saat menikmati wisata alam. Wisata alam menjadi alternatif bagi wisatawan yang tetap ingin berwisata walau saat pandemi.(Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini mungkin banyak orang yang takut kelur rumah untuk berlibur, banyak orang memilih untuk mencari hiburan di rumah. Soalnya khawatir terpapar corona saat berada di lokasi wisata.

Tapi Anda tidak perlu khawatir untuk berliburan walau di saat masih pademi.
Nah tempat-tempat ini bisa dijadikan pilihan untuk menghabiskan akhir pekan kendati pandemi virus Corona belum usai.

1. Destinasi Wisata Alam

Destinasi wisata alam seperti pegunungan, pantai, bahkan air terjun bisa Anda pilih untuk mengisi libur akhir pekan. Selain sirkulasi udara yang lancar, wisata alam biasanya memiliki area yang cukup luas sehingga wisatawan tetap bisa menjaga jarak dengan pengunjung lain.

Baca Juga  Bersihnya Taman Heulang Kini. Yuk! Kita Jaga Bersama

Beberapa destinasi alam dekat ibu kota yang bisa Anda kunjungi antara lain Kepulauan Seribu, trekking di daerah Bogor, bahkan pergi staycation di Kota Kembang.

2. Taman Kota

Jika Anda tetap ingin berada di tengah kota, destinasi outdoor lain seperti hutan kota di kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Taman Menteng, Taman Suropati, Hutan Mangrove PIK, dan Taman Tribeca, mungkin cocok untuk Anda. Selain menikmati pemandangan, wisatawan bisa berpiknik bersama dengan keluarga.

3. Destinasi yang menerapkan protokol CHSE

Baca Juga  Rapat Dalam Ruangan Dilarang, Bima Arya Sarankan di Taman Kota

CHSE atau cleanliness, Health, Safety, dan Environment merupakan standar protokol kesehatan yang diberlakukan di Indonesia. Anda bisa mendatangi beberapa destinasi wisata yang sudah memiliki sertifikat CHSE sebagai tempat liburan.

Di Jakarta, Anda bisa singgah di Sea World, Dunia Fantasi, Taman Mini Indonesia Indah, dan Waterboom PIK sudah mengantongi sertifikat CHSE.

4. Destinasi yang Membatasi Pengunjung

Social distancing merupakan salah satu komponen penting dalam upaya mencegah penularan Covid-19. Beberapa destinasi indoor seperti pusat perbelanjaan, museum, dan galeri seni, sudah memberlakukan pembatasan pengunjung untuk mendukung social distancing.

Baca Juga  Taman di Depan Rumah Dinas Walikota Bogor Dibiayai Dana CSR

Berwisata di kala pandemi memang sudah bisa Anda lakukan, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, menjaga jarak, selalu menggunakan masker dan menggunakan hand sanitizer. Tapi, kalau bisa tetap di rumah saja, ya.***

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Konsisten, Positivity Rate Selalu di Bawah Dua Persen

22 September 2021 - 23:05 WIB

Konsisten

Tangkal Hoaks, AMSI Jabar Gelar Pelatihan Literasi Berita

22 September 2021 - 21:20 WIB

AMSI

Lokasi Camping Ceria dengan Pemandangan Indah di Bogor

22 September 2021 - 19:13 WIB

Bogor

Tayangkan ‘Kuda Poni’ Live Bugil Hingga Masturbasi, Mango Live Terancam Pemutusan Akses

22 September 2021 - 17:38 WIB

Kuda Poni

DLH Ngaku Dilema untuk Menaikkan Biaya Retribusi Sampah

22 September 2021 - 16:10 WIB

Singkirkan Ronaldo dan Messi, Lewandowski Raih Sepatu Emas

22 September 2021 - 15:41 WIB

Trending di Headline