Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaIni 5 Cara Untuk Tetap Menjaga Kesehatan di Rumah saat PPKM Darurat

Ini 5 Cara Untuk Tetap Menjaga Kesehatan di Rumah saat PPKM Darurat

Bogordaily.net – Selama pemberlakukan , masyarakat banyak yang tinggal di rumah saja, baik itu sambil bekerja ataupun melakukan kegiatan lainnya. Namun hal itu, bukan berarti tidak peduli dengan kesehatan.

Menjaga kondisi tubuh tetap sehat perlu menerapkan langkah pencegahan agar sistem kekebalan tubuh terus terjaga tetap harus dilakukan.

Dikutip dari Scripps, berikut lima tips dari Dr. Onishi yang bisa anda praktikkan untuk menjaga kesehatan selama .

1. Fokus pada makanan utuh

Buah-buahan, sayuran, biji-bijian, protein tanpa lemak, kacang-kacangan, dan polong-polongan adalah pilihan yang sehat. Diet sehat ini juga memberikan penguat sistem kekebalan tubuh.

2. Berpikirlah sebelum Anda makan

Berhentilah selama 15 menit untuk memikirkan apa yang sebenarnya anda ingin makan atau minum. Apakah anda menggunakan makanan untuk menghibur diri sendiri. Dapat juga dengan membatasi asupan alkohol akan membantu anda menghindari dari risiko kesehatan.

3. Cari camilan dengan bijak

Jagalah agar lemari es dan dapur anda penuh dengan makanan bergizi dan sehat daripada makanan ringan olahan yang tinggi gula, natrium atau lemak. “Makan buah dan sayur sepanjang hari membantu mencegah anda makan berlebihan,” kata Dr. Onishi.

4. Makan cukup

Selalu membuat tubuh cukup makanan dan nutrisi yang sehat. Tidak berlebihan dan juga tidak kekurangan. “Jika anda membiarkan diri anda menjadi sangat lapar, anda cenderung membuat pilihan yang buruk,” kata Dr. Onishi.

5. Temukan rutinitas kebugaran yang cocok untuk Anda

Berjalan, jogging, berenang, bersepeda, dan berselancar semuanya dapat dilakukan dengan tetap menghormati protokol jarak sosial. Dan internet dipenuhi dengan video latihan kardio, yoga, dan angkat beban gratis atau berbiaya rendah yang dapat dilakukan dari kenyamanan rumah anda sendiri.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here