Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaIni Cara Dapatkan Obat Gratis untuk Pasien Covid-19 Isoman

Ini Cara Dapatkan Obat Gratis untuk Pasien Covid-19 Isoman

Bogordaily.net – Pasien Covid-19 yang sedang melakukan () ingin mendapatkan ? Cek yu disini.

Dikutip dari Kementerian Kesehatan @kemenkes_ri mengaktifkan Layanan Telemedisin di https://isoman.kemkes.go.id/ yang bisa digunakan untuk pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri.

Sebelum menggunakan layanan ini, pasien Covid-19 diimbau sudah melakukan tes PCR / swab antigen di laboratorium yang terafiliasi dengan Kementerian Kesehatan, daftarnya bisa diperiksa di https://www.litbang.kemkes.go.id/laboratorium-pemeriksa-covid-19/.

Jika hasil tes positif pasien akan menerima Whatsapp dari Kemenkes RI (dengan centang hijau), secara otomatis dan lalu dapat memeriksa apakah dapat menerima layanan gratis dengan memasukkan NIK di https://isoman.kemkes.go.id/.

Setelahnya konsultasi dapat dilakukan secara daring dengan dokter di salah satu platform layanan telemedisin secara gratis, di menu Konsultasi dan memasukan kode voucher di aplikasi yang dipilih.

Sebelum konsultasi dengan dokter dimulai, silakan informasikan diri sebagai pasien program Kementerian Kesehatan.

Dokter akan memberikan resep digital sesuai dengan kondisi pasien. Jika melakukan maka ada obat yang dapat ditebus gratis dengan mengisi formulir pesanan, di menu Tebus Resep yang ada di website .

Untuk sementara, program ini hanya berlaku untuk area Jabodetabek.

Untuk informasi terkait Covid-19 kunjungi situs resmi Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional https://covid19.go.id/.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here