Sunday, 28 April 2024
HomeBeritaIni Teknis Kebijakan Keberlanjutan PPKM Level 4 di Kota Bogor

Ini Teknis Kebijakan Keberlanjutan PPKM Level 4 di Kota Bogor

Bogordaily.net – Penanganan keberlanjutan yang sudah diumumkan oleh Presiden Joko Widodo, langsung disambut oleh lapangan oleh Forum Komunikasi pimpinan daerah Kota Bogor.

“Selama periode kemarin program ganjil genap kendaraan bermotor berlangsung pada hari akhir pekan, namun pada perpanjangan ini program tersebut akan dilakukan juga pada hari kerja,” dilansir dari @polresbogorkota, Minggu 25 Juli 2021.

Kapolresta Bogor kota Kombes Pol susatyo Purnomo Condro mengungkapkan, dalam program ganjil genap itu pihaknya tidak melarang aktivitas hanya mengatur harus mobilitas masyarakat, agar tidak berkumpul dan berkerumun.

Program tersebut masih akan berlanjut di 17 titik penyekatan selama 24 jam, dengan adanya pengamatan dari pagi siang sore dan malam oleh petugas yang yang berada di titik tersebut.

“Kita tidak melarang tapi mengatur aktivitas masyarakat dengan program ganjil genap di hari kerja, sehingga masyarakat dapat teratur dalam mobilitas di kota Bogor,” ujarnya.

Sementara itu Walikota Bogor Bima Arya menjelaskan, selama adanya program ganjil genap di dalam Kota Bogor dapat efektif untuk mencegah adanya mobilitas masyarakat masuk ke dalam kota.

“Program ganjil genap ini cukup efektif dalam menekan laju mobilisasi masyarakat yang masuk ke dalam kota, sehingga bisa menghindari adanya kerumunan,” ungkapnya.

Petugas juga akan melakukan pengecekan di pusat perbelanjaan dan tempat aktivitas masyarakat lainnya, seperti rumah makan dan pasar tradisional agar tidak terjadi kerumunan yang bisa menambah angka positif Covid-19.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here