Friday, 26 April 2024
HomeNasionalIni Toh Asal Suara Gemuruh yang Mengegerkan Jagad Maya

Ini Toh Asal Suara Gemuruh yang Mengegerkan Jagad Maya

Bogordaily.net – Teka-teki terdengarnya di Bandung yang viral di jagad maya mulai terungkap. Executive General Manager Bandara Husein R Iwan Winaya Mahdar, menjelaskan suara itu berasal dari aktivitas pemeliharaan pesawat di .

“Ada maintenance pesawat di bandara,” ujar Iwan singkat saat dikonfirmasi detikcom.

digegerkan oleh terdengarnya di sekitar Jalan Setiabudi dan Jalan Cemara, Sukajadi Bandung, Selasa 27 Juli 2021 pagi.

itu memang hanya terdengar di kecamatan yang berbatasan langsung dengan bandara, yakni di Sukasari, Cicendo dan Sukajadi. Selain itu, pihak membenarkan soal aktivitas pemeliharaan pesawat di lokasi tersebut.

“Kemarin, jam sembilan malam itu, ada pemeliharaan. Ada engine running di Sathar 15,” ucap Kapen Kahormatau Mayor Ari Priyandoko saat dikonfirmasi.

Namun pihaknya menyangsikan suara pemeliharaan pesawat terdengar keras, bahkan hingga ke kawasan Sarijadi dan Sukajadi. Biasanya, menurut Ari, saat pemeliharaan pesawat itu suaranya hanya terdengar di sekitar area Lanud Husein.

Sebelumnya, salah satu warganet membagikan video yang terdengar di langit Sarijadi dan Sukasari pada Senin 26 Juli 2021, malam.

“Akhir2 ini sering terdengar suara gt, dan durasi nya cukup lama. Duka atuh suara naon eta (tidak tahu suara apa itu),” tulis pemilik akun @an********

detikcom juga sempat mendengarkan suara tersebut saat berada di Pasteur, kejadian itu terjadi sekitar pukul 22.10 WIB dan berakhir pada pukul 22.30 WIB. Sekilas suara tersebut mirip dengan suara deru mesin besar atau suara dari benda buatan manusia lainnya.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here