Ini Toh Pencipta Lagu Asli 'Welcome to Indonesia' yang Viral…

Menu

Mode Gelap
Breaking News, Pesawat Rimbun Air Hilang Kontak di Papua Lokasi Simling Kota Bogor, Rabu 15 September 2021 Cek Para Semifinalis Mojang Jajaka Kota Bogor Disini! Menu Baru Djoeragan Resto, Spicy Chicken Mozzarella with Salad Ponpes di Rumpin Ludes Terbakar, Hubungan Arus Pendek Diduga Jadi Penyebabnya

Headline · 13 Jul 2021 19:23 WIB

Ini Toh Pencipta Lagu Asli ‘Welcome to Indonesia’ yang Viral…


 Ini Toh Pencipta Lagu Asli ‘Welcome to Indonesia’ yang Viral… Perbesar

BOGORDAILY- Siapa pencipta lagu parodi bertema “Welcome to Indonesia” yang kini lagi viral di berbagai media sosial. Banyak yang penasaran!

Rupanya, lagu “Welcome to Indonesia” merupakan gubahan dari lagu “Welcome to the Internet” karya Bo Burnham. Hingga saat ini, karya Burnham tersebut sudah ditonton 21 juta kali di kanal Youtube miliknya.

Pria bernama asli Robert Pickering Burnham, ini merupakan seorang komedian, musisi, aktor, sutradara, sekaligus penulis. Dalam karir bermusiknya, Burnham sudah melahirkan lima album.

Lagu “Welcome to the Internet” terdapat Album terakhir yang diberi judul “Inside (The Song)”. Lagu tersebut, di Indonesia terkenal diparodikan dengan judul “Welcome to Indonesia”.

Lagu parodi “Welcome to Indonesia” pertamakali diunggah pemilik akun TikTok @icamaysha. Lalu dilanjutkan oleh komedian Kiky Saputri.

Pada video itu, menyuarakan keluhan terhadap beberapa kondisi sosial politik saat ini yang membuat tidak nyaman, seperti kedatangan tenaga kerja asing di tengah PPKM Darurat, bansos yang dikorupsi, dan lain-lain.

Kemudian bermunculan juga video-video dengan lirik sejenis bertema “Welcome to Indonesia”. Tak kurang, beberapa artis dan influencer seperti Dewi Persik dan Aron Ashab pun turut meramaikan challange ini.

Selain lirik yang sinis dan apatis, adapula yang sebaliknya, mengangkat tema-tema positif dan optimisme. Bahkan terbaru, muncul juga iklan-iklan di media sosial dengan konsep sejenis. (prin)

Artikel ini telah dibaca 45 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Siwon Suju Suarakan Perlindungan Anak pada ‘World Knowledge Forum 2021’

19 September 2021 - 10:30 WIB

Siwon

Bersyukur Atas Rezekinya, Amanda Manopo Akan Bangun Masjid

19 September 2021 - 08:05 WIB

Manopo

Bupati Bogor Berikan Apresiasi dan Dukung Kinerja KPAD

18 September 2021 - 19:29 WIB

Gokil! Selegram Ini Rela Tampil Bugil Live Sambil Masturbasi Demi Mendapatkan Rp30 Juta

18 September 2021 - 18:15 WIB

Selegram

Ingat! Parkir Sembarangan di Jalan Raya Puncak, Bakal Dirazia Satpol PP

18 September 2021 - 17:38 WIB

MenKopUKM Tegaskan Kelembagaan Ekonomi Petani Perlu Dibenahi untuk Mewujudkan Ketahanan Pangan

18 September 2021 - 17:05 WIB

Trending di Ekonomi