Friday, 26 April 2024
HomePolitikIni Toh Pencipta Lagu Asli 'Welcome to Indonesia' yang Viral…

Ini Toh Pencipta Lagu Asli ‘Welcome to Indonesia’ yang Viral…

BOGORDAILY- Siapa pencipta lagu parodi bertema “Welcome to Indonesia” yang kini lagi di berbagai media sosial. Banyak yang penasaran!

Rupanya, lagu “Welcome to Indonesia” merupakan gubahan dari lagu “Welcome to the Internet” karya Bo Burnham. Hingga saat ini, karya Burnham tersebut sudah ditonton 21 juta kali di kanal Youtube miliknya.

Pria bernama asli Robert Pickering Burnham, ini merupakan seorang komedian, musisi, aktor, sutradara, sekaligus penulis. Dalam karir bermusiknya, Burnham sudah melahirkan lima album.

Lagu “Welcome to the Internet” terdapat Album terakhir yang diberi judul “Inside (The Song)”. Lagu tersebut, di Indonesia terkenal diparodikan dengan judul “Welcome to Indonesia”.

Lagu parodi “Welcome to Indonesia” pertamakali diunggah pemilik akun TikTok @icamaysha. Lalu dilanjutkan oleh komedian .

Pada video itu, menyuarakan keluhan terhadap beberapa kondisi sosial politik saat ini yang membuat tidak nyaman, seperti kedatangan tenaga kerja asing di tengah PPKM Darurat, bansos yang dikorupsi, dan lain-lain.

Kemudian bermunculan juga video-video dengan lirik sejenis bertema “Welcome to Indonesia”. Tak kurang, beberapa artis dan influencer seperti Dewi Persik dan Aron Ashab pun turut meramaikan challange ini.

Selain lirik yang sinis dan apatis, adapula yang sebaliknya, mengangkat tema-tema positif dan optimisme. Bahkan terbaru, muncul juga iklan-iklan di media sosial dengan konsep sejenis. (prin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here