Isolasi Berbasis Masyarakat, Dedie: Bisa Ditangani Langsung di Wilayah

Menu

Mode Gelap
Presiden Jokowi Sapa Peserta Vaksinasi Merdeka di IPB Akibat Pohon Tumbang di Depok, Jalur KRL Bogor Masih Diperbaiki Breaking News, Pesawat Rimbun Air Hilang Kontak di Papua Lokasi Simling Kota Bogor, Rabu 15 September 2021 Cek Para Semifinalis Mojang Jajaka Kota Bogor Disini!

Advetorial ยท 8 Jul 2021 16:56 WIB

Isolasi Berbasis Masyarakat, Dedie: Bisa Ditangani Langsung di Wilayah


 Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim saat meninjau isolasi berbasis masyarakat di Kelurahan Curug. (Istimewa/bogordaily.net) Perbesar

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim saat meninjau isolasi berbasis masyarakat di Kelurahan Curug. (Istimewa/bogordaily.net)

Bogordaily.net – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim meninjau pusat isolasi Covid-19 berbasis masyarakat di perumahan Bogor Raya Permai, RW13, Kelurahan Curug, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Rabu 7 Juli 2021.

Dedie A Rachim mengatakan, pusat isolasi merupakan satu dari sekian banyak pusat isolasi berbasis masyarakat yang ada di Kota Bogor. Meski begitu, ia ingin memastikan segala sarana dan prasarananya terpenuhi sesuai standart.

“Sampai dengan saat ini, tempat isolasi disini sudah dimanfaatkan. Saya lihat tadi ada beberapa warga yang memang sedang melakukan isolasi. Secara guyub, masyarakat di sini menyiapkan peralatan yang dibutuhkan,” ujar Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim usai peninjauan.

Berbasis

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim saat menyapa warga yang sedang iisolasi berbasis masyarakat di Kelurahan Curug. (Istimewa/bogordaily.net)

Kebutuhan yang disiapkan warga, lanjut Dedie, termasuk logistik dan juga kebutuhan oksigen. Bahkan, beberapa warga yang merupakan seorang tenaga kesehatan (nakes) yang tinggal disana juga diberdayakan untuk memantau kondisi warga.

Baca Juga  Alhamdulillah, Bulog Kirim 115.000 Paket Beras untuk Pemkot Bogor

Ditambah, bantuan tenaga medis dari puskesmas setempat. Disamping itu, Dedie melihat, kondisi rumah warga beserta lingkungannya di sana sangat memadai.

“Sejauh ini sudah ada tujuh warga yang melakukan isoman, lima orang dewasa dan dua anak-anak. Tapi sebagian sudah sembuh, kemudian juga ada yang melakukan isolasi mandiri di rumah mereka sendiri, ada 13 rumah,” ucapnya.

Dirinya memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus RW terutama di Kelurahan Curug atas peran serta dan juga langkah-langkah, yang di ambil dalam mengurangi beban Pemerintah Kota Bogor pada saat menangani Covid-19 ini.

Baca Juga  Dedie Launcing Kribo 2021, Harapkan Lahirnya Inovator Baru Kota Bogor

“Insya Allah permasalahan Covid-19 bisa ditangani langsung di wilayah,” harapnya.

Ditempat yang sama, Camat Bogor Tengah Abdul Rahman menambahkan, di RW 13 Perumahan Bogor Raya Permai ada 12 kamar-kamar dari 3 rumah yang dijadikan tempat isolasi mandiri berbasis masyarakat.

“Dari 3 rumah itu, satu di antaranya hanya dijadikan tempat transit bagi pasien yang waiting list ke rumah sakit,” pungkasnya. Adv

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Konsisten, Positivity Rate Selalu di Bawah Dua Persen

22 September 2021 - 23:05 WIB

Konsisten

Tangkal Hoaks, AMSI Jabar Gelar Pelatihan Literasi Berita

22 September 2021 - 21:20 WIB

AMSI

Pemkot Bogor Lakukan Uji Coba untuk Membuka Kembali Objek Wisata

22 September 2021 - 19:35 WIB

Objek

Ciptakan Kondisi Lebih Nyaman, Perumda Tirta Pakuan Gelar Lomba Kebersihan Antar Departemen

22 September 2021 - 19:06 WIB

Perumda Tirta Pakuan

Unik, Sahib Khan Tinjau Sentra Vaksinasi Nuansa Sunda di Mekarwangi

22 September 2021 - 17:43 WIB

Nuansa

Tayangkan ‘Kuda Poni’ Live Bugil Hingga Masturbasi, Mango Live Terancam Pemutusan Akses

22 September 2021 - 17:38 WIB

Kuda Poni
Trending di Headline