Friday, 29 March 2024
HomeBeritaJelang Perayaan Idul Adha, Polsek Bojonggede Gelar Apel Pasukan

Jelang Perayaan Idul Adha, Polsek Bojonggede Gelar Apel Pasukan

Bogordaily.net – Jelang 1442 Hijriah. Jajaran bersama Koramil 04/Bojonggede dan , menggelar di Mapolsek Bojonggede, Senin sore 19 Juli 2021.

Kapolsek Bojonggede, AKP Dwi Susanto mengatakan kegiatan apel gelar pasukan itu dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, di malam hingga perayaan Idul Adha.

“Petugas melakukan keliling, memantau kerumunan dan tidak bosan-bosannya mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga Prokes,”kata Kapolsek Bojonggede, AKP Dwi Susanto kepada wartawan, Senin 19 Juli 2021.

Lanjut Dwi, kegiatan itu juga sesuai dengan Surat Edaran Nomor 17 Kementerian Agama, yang berisi tentang peniadaan salat Ied untuk sementara waktu.

“Kita bersama 3 pilar akan melaksanakan bersama untuk mengantisipasi masyarakat yang masuk wilayah hukum , kita imbau agar melaksanakan sesuai dengan Surat Edaran No 17 Kementerian Agama tentang peniadaan salat Idul Adha,” ujarnya.

Sambung Dwi tidak hanya itu terkait juga penyembelihan hewan qurban harus selalu dijalankan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Sementara itu, Dwi menegaskan bahwa petugas gabungan akan menyisir lokasi, yang biasa dilalui oleh banyak orang dan berpotensi menimbulkan kerumunan.

“Kita akan mengantisipasi di Simpang Bambu Kuning, itu pencegahan atau dikhawatirkan akan ada masyarakat yang melakukan takbir keliling, arak-arakan, nah itu yang kita antisipasi,” tegasnya.

Dwi pun meminta agar semua pihak dapat mengerti terkait situasi dan kondisi pandemi Covid-19, yang saat ini angka paparannya masih tinggi.

“Kita imbau kepada masyarakat kita harus tetap bersabar, kita saat ini masih berada di tengah pandemi Covid-19, semoga pandemi ini segera berakhir dan kita bisa beraktifitas kembali, kemudian Masjid dan tempat-tempat ibadah bisa difungsikan seperti semula,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here