Friday, 19 April 2024
HomeBeritaJorginho Layak Raih Ballon d'Or Ketimbang Messi. Benar Kah ?

Jorginho Layak Raih Ballon d’Or Ketimbang Messi. Benar Kah ?

Bogordaily.net – Legenda Gianfranco Zola menyebut lebih layak memenangkan penghargaan Ballon d'Or tahun ini ketimbang Lionel Messi.

mengakhiri musim 2020-21 sebagai pencetak gol terbanyak di dengan tujuh gol. Dia juga berhasil membantu The Blues meraih juara Liga Champions.

Performa impresif juga berlanjut di Euro 2020 bersama Timnas Italia. Dia mengantarkan negaranya mengangkat trofi Henri Delaunay.

Lionel Messi juga difavoritkan untuk meraih Ballon d'Or. itu berhasil memenangkan Copa America 2021 bersama .

“Ballon d'Or biasanya diberikan kepada striker atau pemain ofensif yang bisa mencetak banyak gol,” kata Zola kepada Stats Perform.

“Sekarang kami berbicara tentang pemain fantastis seperti [Lionel] Messi yang melakukan hal luar biasa untuk pertama kalinya dengan tim nasionalnya – dan ini tidak akan luput dari perhatian.”

Terlepas dari kesuksesan Messi di ajang Ballon d'Or, Zola menilai lebih layak untuk menjadi pemenang Bola Emas.

“Jika mereka memberikannya kepada Jorginho, itu akan layak. Dia memberikan keseimbangan dan kecepatan konkret untuk timnya. Saya beruntung memilikinya di dan saya tahu apa yang dia lakukan di lapangan,” lanjutnya.

“Itu layak karena tidak hanya penampilannya di level tinggi, tetapi tim yang dia mainkan juga luar biasa. Ini harus diperhitungkan,” pungkas Zola.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here