Friday, 26 April 2024
HomeBeritaTahun Depan Desa Petir Punya Pasar Desa

Tahun Depan Desa Petir Punya Pasar Desa

Bogordaily.net – Pada tahun 2022 warga Desa Petir Kecamatan Dramaga, akan memiliki . Kepala Desa Petir Kardi menuturkan, pihaknya sudah menganggarkan biaya pembangunan pasar desa ditahun anggaran 2022.

Kang Kardi, begitu ia biasa disapa, mengatakan pihaknya sudah  menyampaikan pembangunan dalam kegiatan Musrembang tingkat desa serta kecamatan.

“Dua tahapan awal sudah dijalankan, bahkan sudah juga dimasukan dalam Musrembang Tingkat Kabupaten,” jelas Kang Kardi, ketika ditenui di ruang kerjanya , Senin 12 Juli 2021.

Mengingat laju pertambahan penduduk yang terus meningkat. Pembangunan dinilai penting.

Saat ini, warga yang akan berbelanja memenuhi kebutuhan sehari-hari harus ke pasar Dramaga atau pasar wilayah lain yang jaraknya  cukup jauh.

Padahal, lanjut  Kang Kardi, pertanian dan perdagangan selama ini menjadi andalan pendapatan mayoritas warga desa.

“Potensi pertanian dan perikanan selama ini jadi andalan warga, bahkan sampai merambah ke pasar Induk Kabupaten dan Propinsi,” bebernya.

Kehadiran , dipastikan akan merangsang pertumbuhan ekonomi warga setempat. Sehingga pembangunan di Desa Petir menjadi prioritas.

“Sudah juga disiapkan lokasi pasar yang strategis agar mudah diakses oleh warga. Serta desa2 tetangga dari dua Kecamatan yaitu Tenjolaya dan Tamansari,” beber Kang Kardi. Kepada Bogordaily.net

Dihubungi terpisah Ivan Pramudia, Camat Dramaga mengungkapkan. Wacana pembangunan Petir. Sebenarnya sudah ada sejak 10 tahun lalu. Namun batu pada tahun 2020 berbagai tahapan dan persiapan dilakukan secara serius.

“Kami akan mengawalnya melalu mekanisme dan aturan agar Petir, bisa segera dibangun awal tahun 2022 mendatang, ” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here