Monday, 6 May 2024
HomeBeritaKabar Gembira.! Pemerintah Gratiskan Obat Bagi Warga yang Tengah Isoman

Kabar Gembira.! Pemerintah Gratiskan Obat Bagi Warga yang Tengah Isoman

Bogordaily.net – Pemerintah memberi perlindungan bagi masyarakat positif corona yang sedang isoman dengan menggratiskan obat. Obat ini dapat .
AD

Sadikin memastikan layanan obat gratis via telemedicine bisa diakses warga Jabodetabek mulai pekan ini. Kemudian dilanjut di kota-kota besar. Jakarta sudah mulai sebagai pilot project. Berikutnya, Bodetabek.

“Rencananya minggu ini akan kita buka ke seluruh Jabodetabek karena kiat lihat sistemnya sudah jalan dan kita akan replikasi ke ibu-ibu kota provinsi,” jelas Budi Gunadi dalam raker bersama Komisi IX DPR secara virtual, Selasa 13 Juli 2021.

Menurutnya, sistem pemberian obat gratis ini sudah berjalan cukup baik di DKI Jakarta. Ia memastikan permintaan obat dari masyarakat yang isoman terus meningkat.

“Untuk obat untuk intervensi jalur konvensional kita sudah kerja sama dengan telemedicine, begitu diperiksa obat langsung dikirim, memang naik hari pertama dikirim 20, besoknya dikirim 200, sekarang saya sudah lihat 2.000 per hari. Jadi kalau ada orang yang kena, di DKI pilot project, kita langsung kirim obatnya ke mereka asal mereka sudah positif di tes PCR,” ujarnya.

Sementara bagi wilayah-wilayah yang jauh dari akses telemedicine, Budi Gunadi memastikan penyaluran obat dibantu TNI. Puskesmas pun akan terbantu dalam penyaluran obat ke rumah masyarakat yang isoman.

“Selain (diantar) puskesmas nanti langsung di drop, Babinsa langsung ke tempat-tempat yang butuh, alurnya sama di lab dulu (hasil) positif, kalau tadi konsul ke telemedicine ini ke puskesmas, nah obatnya langsung dikirim gratis,” rinci Budi Gunadi.

“Puskesmas sebenernya sudah jalan seperti itu tapi puskesmas kerjaannya banyak sekali. Dia mesti tracing, vaksinasi segala macam jadi pengiriman obatnya dilakukan TNI-Polri,” imbuhnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here