Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaKampus Bersyariah, Bentuk Pribadi Jadi Lebih Islami

Kampus Bersyariah, Bentuk Pribadi Jadi Lebih Islami

Bogordaily.net berlokasi di Jalan Raya Dramaga No 29, RT 03/RW 02, Margajaya, Kecamatan Bogor Barat, merupakan di .

Hal itu diungkapkan oleh Dosen Ilmu Al Qur'an dan Tafsir, Dr. Solahudin, Lc., MA yang sudah menjadi bagian dari STAI Al-Hidayah Bogor dari tahun 2009.

Menurutnya, STAI Al-Hidayah Bogor adalah , dan mampu membentuk semua dosen, mahasiswa, mahasiswi, dan seluruhnya menjadi pribadi yang lebih .

“Kampus ini menjadikan kami menjadi lebih , hal ini membuktikan tidak ada mahasiswi yang hadir kecuali telah sempurna menutup aurat mereka, para mahasiswa dan mahasiswi pun terlihat menjada kehormatan mereka masing-masing, budaya malu yang disukai islampun sangat kental di kampus ini,” ucap Solahudin kepada Bogordaily.net pada Selasa, 13 Juli 2021.

Lanjutnya, jika terdengar adzan Zuhur maka secara otomatis semua kegiatan terhenti untuk sejenak melaksanakan shalat berjamaah.

12 tahun mengajar, Solahudin bersyukur bisa mengajar hampir di semua semester di kampus unggul ini.

“Alhamdulillah sangat bersyukur kepada Allah bisa mengajar di sekolah tinggi yang unggul di Jawa barat ini, setiap hari saya merasakan ada peningkatan ilmu karena membaca buku untuk mempersiapkan bahan ajar di hadapan mahasiswa, atau dengan menyimak pemaparan makalah yang selalu berbobot dari mahasiswa,” paparnya.

Bahkan selama ini, dirinya mengungkapkan tidak ada kesulitan saat melakukan belajar mengajar, sampai adanya pandemi Covid-19.

“Semua berjalan normal. Hanya saja di masa pandemi memang terkadang terjadi gangguan sinyal atau sebagainya, sehingga Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sedikit terkendala,” ujarnya.

Sebelum pandemi, dirinya senang dapat melakukan KBM di kampus, dan bertemu dengan mahasiswa atau mahasiswi secara langsung.

“Kalau mengajar di kampus kan bisa ketemu secara langsung, fasilitas di STAI Al-Hidayah Bogor juga sangat memadai, mulai dari masjid besar nyaman, ruang kelas yang cukup pencahayaan, dan semua media ajar yg dibutuhkan ada,” kata Solahudin.

Selain bertemu mahasiswa dan mahasiswi, Solahudin juga bisa berinteraksi dengan semua dosen yang menurutnya sangat kompak, karena sudah terbentuk karakter yang ada pada diri mereka, dan semua bergerak mewujudkan visi dan misi yang diemban lembaga.

“Saya berharap STAI Al-Hidayah Bogor semakin jaya dan semakin dikenal di Indonesia terkhusus warga Bogor. Dengan hal ini insyaallah STAI Al-Hidayah bisa lebih memberikan manfaat untuk masyarakat,” pungkasnya. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here