Kampus Bersyariah, Bentuk Pribadi Jadi Lebih Islami

Menu

Mode Gelap
Ikut Susur Sungai Pramuka, 7 Siswa MTs Meninggal Tenggelam Korsleting Listrik, Gardu Tower di Cibereum Neglasari Terbakar Terjadi Lagi, Para Pelajar SMK Bogor Tawuran di Cilebut Berlaku Mulai 14 Oktober, Satgas Covid-19 Terbitkan SE Perjalanan Internasional di Masa Pandemi Diduga Kabur dari Karantina, Akhirnya Rachel Vennya Klarifikasi

Advetorial ยท 13 Jul 2021 15:00 WIB

Kampus Bersyariah, Bentuk Pribadi Jadi Lebih Islami


 Dosen Ilmu Al Qur'an dan Tafsir di STAI Al-Hidayah Bogor, Dr. Solahudin, Lc., MA.(Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Dosen Ilmu Al Qur'an dan Tafsir di STAI Al-Hidayah Bogor, Dr. Solahudin, Lc., MA.(Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) AL Hidayah Bogor berlokasi di Jalan Raya Dramaga No 29, RT 03/RW 02, Margajaya, Kecamatan Bogor Barat, merupakan kampus bersyariah di Kota Bogor.

Hal itu diungkapkan oleh Dosen Ilmu Al Qur’an dan Tafsir, Dr. Solahudin, Lc., MA yang sudah menjadi bagian dari STAI Al-Hidayah Bogor dari tahun 2009.

Menurutnya, STAI Al-Hidayah Bogor adalah kampus bersyariah, dan mampu membentuk semua dosen, mahasiswa, mahasiswi, dan seluruhnya menjadi pribadi yang lebih islami.

“Kampus ini menjadikan kami menjadi lebih Islami, hal ini membuktikan tidak ada mahasiswi yang hadir kecuali telah sempurna menutup aurat mereka, para mahasiswa dan mahasiswi pun terlihat menjada kehormatan mereka masing-masing, budaya malu yang disukai islampun sangat kental di kampus ini,” ucap Solahudin kepada Bogordaily.net pada Selasa, 13 Juli 2021.

Baca Juga  STAI Al Hidayah Bogor Pilihan Terbaik Dr Zahid Mubarok

Lanjutnya, jika terdengar adzan Zuhur maka secara otomatis semua kegiatan terhenti untuk sejenak melaksanakan shalat berjamaah.

12 tahun mengajar, Solahudin bersyukur bisa mengajar hampir di semua semester di kampus unggul ini.

“Alhamdulillah sangat bersyukur kepada Allah bisa mengajar di sekolah tinggi yang unggul di Jawa barat ini, setiap hari saya merasakan ada peningkatan ilmu karena membaca buku untuk mempersiapkan bahan ajar di hadapan mahasiswa, atau dengan menyimak pemaparan makalah yang selalu berbobot dari mahasiswa,” paparnya.

Baca Juga  Kupas Tuntas Pilar Keluarga Islami Bersama Hasmi

Bahkan selama ini, dirinya mengungkapkan tidak ada kesulitan saat melakukan belajar mengajar, sampai adanya pandemi Covid-19.

“Semua berjalan normal. Hanya saja di masa pandemi memang terkadang terjadi gangguan sinyal atau sebagainya, sehingga Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sedikit terkendala,” ujarnya.

Sebelum pandemi, dirinya senang dapat melakukan KBM di kampus, dan bertemu dengan mahasiswa atau mahasiswi secara langsung.

“Kalau mengajar di kampus kan bisa ketemu secara langsung, fasilitas di STAI Al-Hidayah Bogor juga sangat memadai, mulai dari masjid besar nyaman, ruang kelas yang cukup pencahayaan, dan semua media ajar yg dibutuhkan ada,” kata Solahudin.

Baca Juga  Perguruan Tinggi Bersyariah, STAI Al Hidayah Cetak Lulusan Berkualitas

Selain bertemu mahasiswa dan mahasiswi, Solahudin juga bisa berinteraksi dengan semua dosen yang menurutnya sangat kompak, karena sudah terbentuk karakter islami yang ada pada diri mereka, dan semua bergerak mewujudkan visi dan misi yang diemban lembaga.

“Saya berharap STAI Al-Hidayah Bogor semakin jaya dan semakin dikenal di Indonesia terkhusus warga Bogor. Dengan hal ini insyaallah STAI Al-Hidayah bisa lebih memberikan manfaat untuk masyarakat,” pungkasnya. Adv

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Jumlah Anggota Pramuka yang Tewas Tenggelam Bertambah Jadi Sebelas Orang

16 Oktober 2021 - 13:29 WIB

Ikut Susur Sungai Pramuka, 7 Siswa MTs Meninggal Tenggelam

15 Oktober 2021 - 21:41 WIB

Susur

Tak Nyaman di MU, Donny Van de Beek Bakal Diboyong Barcelona

15 Oktober 2021 - 18:38 WIB

Tampilkan Visual Trendy di Program “Golf King Season 2” Minho SHINee Jadi Topik Hangat

15 Oktober 2021 - 18:16 WIB

Minho

Crane Roboh Timpa Rumah Warga, Seorang Boceh Terjepit

15 Oktober 2021 - 15:10 WIB

Subway Diserbu, Varian Delta Mengintai

15 Oktober 2021 - 13:54 WIB

Trending di Headline