Friday, 19 April 2024
HomeBeritaDiduga Korsleting, Kantor BPOM Kebakaran, 17 Mobil Damkar Didatangkan

Diduga Korsleting, Kantor BPOM Kebakaran, 17 Mobil Damkar Didatangkan

Bogordaily.net – Gedung Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Jalan Percetakan Negara, Johar Baru, Jakarta Pusat, mengalami pada Minggu 18 Juli 2021 malam.

Dari laporan yang diterima, ini terjadi tepatnya pukul 21.30 WIB, dan Dinas Pemadam DKI Jakarta menerjunkan 7 unit mobil pemadam .

“Terjadi pada kantor BPOM pkl. 21.30 di Jl. Percetakan Negara Raya No 29 Kelurahan Johar Baru, Kecamatan Johar Baru Jakarta Pusat. Pengerahan 7 Unit. Dalam penanganan petugas 18 Juli 2021,” tulis Dinas Pemadaman DKI Jakarta, melalui akun Twitter @humasjakfire, Minggu 18 Juli 2021.

Tidak lama kemudian, Petugas Gulkarmat Provinsi DKI Jakarta tiba di lokasi pada pukul 21.35 WIB dengan mengerahkan sebanyak 17 mobil pemadam (damkar) dan 75 personel untuk memadamkan api.

Diduga penyebab karena hubungan arus pendek atau listrik. terjadi di lantai dasar gedung BPOM yang berlokasi di Jalan Percetakan Negara Raya Nomor 29, Johar Baru, Jakarta Pusat. Luas area yang terbakar sekitar 200 meter persegi

Kepala Suku Dinas Penanggulangan dan Penyelamatan Jakarta Pusat Asril Rizal menjelaskan kronologi kebakaran dimulai ketika kantor BPOM sedang ada perbaikan panel di Gedung Lorong F Timur dan F Barat.

“Ketika menaikkan MCB, timbul ledakan. Petugas keamanan BPOM ingin melakukan pemadaman karena asap yang ditimbulkan pekat. Petugas kewalahan melakukan pemadaman,” kata Asri.

Sekitar pukul 23.00 WIB, petugas mulai melakukan proses pendinginan dan penguraian/pembuangan asap di area terbakar lantai dasar kantor BPOM.

Pemadaman dinyatakan selesai pada Senin pukul 00.42 WIB atau sudah berstatus hijau.

Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat menyatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini.

“Kerugian ditaksir Rp 600 juta dengan luas area 8×25 meter atau 200 meter persegi,” kata Asril.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here