Monday, 6 May 2024
HomeKota BogorKarang Taruna Damai Mekar Blusukan Nyari Kaum Duafa dan Yatim

Karang Taruna Damai Mekar Blusukan Nyari Kaum Duafa dan Yatim

Bogordaily.net terjun ke wilayah mendatangi rumah-rumah yatim dan dhuafa, untuk membagikan nasi. Pembagian 100 nasi kotak dilakukan rutin setiah Jumat. Pembagian nasi kotak itu dinamai Nikah, kependekan dari

Kegiatan yang dikomandoi Ketua , Jamaludin, disaksikan Lurah Sukadamai, Wage Suwarman, Bhabinkamtibmas, Dedi Wahyu Nugroho serta Ketua RW13.

Jamaludin menyampaikan, program Nikah () berupa pembagian nasi kotak dikhususkan kepada warga dhufa dan anak yatim. Menutur Jamal, begitu ia biasa disapa, kaum duafa dan anak yatim merupakan pihak yang merasakan dampak pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, kita bisa meringankan beban saudara kita yang kesulitan saat pandemi ini. Buat mereka disiapkan 100 kotan ,” kata Jamaludin kepada Bogordaily.net usai membagikan di RW13, Jumat 30 Juli 2021.

Jamaludin memastikan kegiatan Nikah, berupa pembagian nasi kota ke kaum duafa dan anak yatim akan terus berlangsung setiap jumat. Menurutnya dilingkungan Kelurahan Sukadamai, tercatat ada 150 orang duafa dan 60 anak yatim.

“Maka dari itu, kami Karang Taruna Damai Mekar akan berupaya membatu mereka. Kegiatan ini sebagai bentuk solidaritas pemuda,” katanya.

Jamaludin menjelaskan, bantuan nasi kotak didapat dari sejumlah donatur yang biasa mensuport kegiatan Karang Taruna.

“Haparan kami dengan memberikan ini bisa membantu dan meringankan masyarakat yang sedang terdampak PPKM Darurat Level 4,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Lurah Sukadamai, Wage memaparkan, pembagian bisa membantu warga yang terdampak PPKM Level 4.

“Keberadaan Karang Taruna Damai Mekar ini bisa bermanfaat kepada masyarakat,” katanya.

“Alhamdulillah masyarakat sangat senang adanya mau bantuan ini,” tambahnya.

Dalam acara pembagian, Wage menuturkan, tetap melakukan protokol kesehatan ketat 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak).

Ia berharap kegiatan ini semoga membawa keberkahan buat bersama.***

Caption :Ketua Karang Taruna Damai Mekar, Jamaludin bersama Lurah Sukadamai, Wage membagikan ke warga Dhuafa dan Yatim. (Ibnugalansa/Bogordaily.net).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here