Friday, 29 March 2024
HomeNasionalKata Pak Jokowi Baru "Semi" Saja Sudah Pada Teriak...

Kata Pak Jokowi Baru “Semi” Saja Sudah Pada Teriak…

BOGORDAILY- Presiden Joko Widodo () berbicara mengenai keputusan PPKM darurat untuk menekan lonjakan drastis kasus COVID-19. mengatakan Indonesia tidak bisa memberlakukan lockdown seperti negara lain.

Pernyataan itu disampaikan saat memberikan sambutan dalam acara pemberian Banpres Produktif Usaha Mikro 2021 di halaman Istana Merdeka, yang disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (30/7/2021).

awalnya berbicara mengenai kondisi yang tidak mudah dialami oleh semua pihak.

mengingatkan semua pihak untuk tetap tahan banting di masa sulit ini. Dia mengutip pernyataan WHO tentang akhir pandemi COVID-19 yang belum bisa terprediksi.

Setelah itu, menegaskan mengenai pentingnya sisi kesehatan dan ekonomi. mengatakan Indonesia tak bisa menerapkan lockdown seperti negara lain.

“Sekali lagi kita ini selalu yang kita jalanan sisi kesehatannya bisa kita tangani, tetapi sisi ekonominya juga pelan-pelan kita jalankan. Nggak bisa kita tutup seperti negara lain, lockdown. Lockdown itu artinya ditutup total,” ujar .

menyebut PPKM darurat sebagai semi-lockdown. mengatakan banyak masyarakat menjerit padahal Indonesia hanya memberlakukan semi-lockdown.

“Kemarin yang namanya PPKM darurat itu kan namanya semi-lockdown. Itu masih semi saja sudah, saya masuk ke kampung, saya masuk ke daerah, semuanya menjerit, minta untuk dibuka. Saya rasa Bapak-Ibu juga sama, mengalami yang sama,” ujar Jokowi. (dt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here