Sunday, 19 May 2024
HomeBeritaKecamatan Kemang Kebut Vaksinasi Massal untuk 5.000 Orang

Kecamatan Kemang Kebut Vaksinasi Massal untuk 5.000 Orang

Bogodaily.net– Tidak mau beerlama-lama masuk dalan 10 kecamatan paling tinggi penularan Covid-19. kembali gelar , di kawasan perumahan Telaga Kahuripan, Desa Tegal, , Senin 26 Juli 2021 pagi. berlangsung hingga 2 Agustus 2021, dengan target sasaran mencapai 5.000 orang.

Melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar, Pemda Provinsi Jabar bersama Pemda Kabupaten Bogor, menggelar sentra vaksinasi. Nampak warga berbondong – bondong untuk menunggu antrean untuk divaksin. Pemdaftaran pesrta vaksin dilaksanakan melalui pemerintah desa di wilayah .

“10 kecamatan yaitu Cibinong, Parung, Tajur Halang, Bojonggede, Citeureup, Gunung Putri, Cileungsi, Babakan Madang, Ciomas dan Dramaga masing-masing mendapatkan bantuan 5.600 Vaksin Sinovac Covid-19 secara bertahap dari BPBD Jawa Barat,” ujar Camat Kemang Edi Suwito di lokasi.

Masih kata Camat, FORKOPIMCAM Kemang, termasuk dirinya, datang langsung ke lokasi untuk melihat situasi dan kondisi pelaksanaan vaksinasi. Penyuntikan vaksin COVID-19 di sentra vaksinasi tersebut berlangsung sekitar tiga hari mulai hari ini tanggal 26 Juli 2021, 28 Juli dan terakhir 2 Agustus 2021, dengan target sasaran mencapai 5.000 orang.

Antusiasme masyarakat tergolong tinggi. Ia mengimbau kepada masyarakat supaya disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat, seperti pengenaan masker double, saat datang ke sentra vaksinasi COVID-19 tersebut.

“InsyaAllah dengan ikhtiar ini, bisa memberikan satu jawaban. Bahwa pandemi ini bisa segera berakhir,” paparnya.

Camat pun mengucapkan terima kasih kesemua pihak atas terselenggaranya vaksinasi masal ini serta terimakasih kepada masyarakat yang turut berkontribusi menangani pandemi COVID-19. Salah satunya dengan mengikuti vaksinasi untuk membentuk kekebalan kelompok (herd immunity).

“Terima kasih untuk warga yang sudah hadir, sehingga inilah kebanggan kami sebagai pemerintah melihat kesadaran masyarakat tentang pentingnya mengikuti vaksin. Walaupun masih ada masyarakat yang asing mengenai vaksin, InsyaAllah di masa akan datang akan menyadari pentingnya divaksin. Intinya pemerintah membuat keputusan tiada lain demi kemanfaatan dan kemaslahatan bersama termasuk di dalamnya mengenai vaksin,” pungkasnya.

Foto: kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah bantuan dosis vaksin dari BPBD Jabar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here