Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaTidak Tutup Mata, Kecamatan Lumbis Pansiangan Perbaiki Akses Jalan Menuju Sekolah

Tidak Tutup Mata, Kecamatan Lumbis Pansiangan Perbaiki Akses Jalan Menuju Sekolah

Bogordaily.net – Agar anak-anak sekitar dapat menuju ke sekolah dengan aman, Plt Camat Lumbis Pansiangan, Lumbis memutuskan untuk memperbaiki .

Sebelumnya, ia membaca tulisan dari Jefry salah satu guru SD Desa Panas di grup Whatshapp.

Pada pesan di grup Whatshapp tersebut Jefry mengirimkan pesan dan foto “Info Pansiangan” dan menulis pesan “Tetap berbahagia dan senyum membimbing anak-anak generasi patok hidup batas negara menuju masa depan mereka yang lebih baik”.

“Saya membaca tulisan itu dan teringat masa lalu pada tahun 1991-1995 dimana dimana kami SD dulu kurang lebih sama jalannya menuju ke sekolah,” kata Plt Camat Lumbis Pansiangan, Lumbis.

Dirinya berpikir jika kondisi waktu itu, ia sekolah dulu dan sekarang apa gunanya, dia ditugaskan di Lumbis Pansiangan.

“Kemudian saya pun langsung menelpon pak Jefry (pak Jefry teman sekelas waktu SMP dulu) untuk memberikannya semangat,” ujarnya.

Plt Camat Lumbis Pansiangan, Lumbis.
menyampaikan, agar guru (Jefry) tetap semangat dan menjaga anak-anak ketika jalan ke sekolah takut terguling, pasalnya jalannya masih tebing dan masih hutan.

Pansiangan
Perbaikan menuju . (istimewa /Bogordaily.net)

“Saya juga menghibur dia dengan memberikan harapan, bahwa sebagai perpanjangan Pemerintah di Pansiangan dan juga Pemerintah Desa yang terkait tidak akan tutup mata dan akan terus mencari peluang dan jalan keluar agar anak-anak dapat menuju ke sekolah dengan aman dan belajar dengan baik,” imbuhnya.

Untuk diketahui, lokasi yang lama sudah dibongkar, karena kondisi tanah yang longsor dan dibangun di lokasi baru kira-kira sejauh 4 km dari kampung. Karena itu, lahan yang memungkinkan untuk lokasi pembanguan SD.

“Tanggal 19 Juli 2021, Kades Panas, Apuk menghubungi saya dan menyampaikan, bahwa ada alat PT. Benua Lewat yang mengerjakan JIPP (trase jalan JIPP ke lokasi jalan SD cukup jauh tetapi atas komunikasi yang baik,” paparnya.

Lumbis mengatakan, saat itu alat pun turun ke kampung dan akhirnya semua dimudahkan oleh tuhan.

Kini jalan itu mulai dikerjakan alat berat untuk membuka anak sekolah dari kampung, ke sekolah dan senyumpun terlihat jelas diwajah anak-anak sekolah di SD Panas.

“Saya tahu bagi yang di Kota pasti menganggap buat apa senang, jalannya masih tanah, tetapi bagi kami di Desa dengan adanya jalan ini sudah cukup membuat anak-anak kami senang dan bangga orang tua pun tidak kewatir lagi anak-anak mereka terguling karena posisi kuntur tanah yang bertebing,” paparnya.

Lumbis berharap, jalan sekolah jni dapar ditingkatkan untuk kedepannya di seminisasi. Sehingga pada musim hujan sepatu atau kaki anak-anak sekolah tidak berlumpur saat sampai ke sekolah.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here