Friday, 26 April 2024
HomeNasionalKereen, Sepeda Buatan Gresik Dipakai di Olimpiade Tokyo

Kereen, Sepeda Buatan Gresik Dipakai di Olimpiade Tokyo

BOGORDAILY- Sepeda buatan Indonesia, Thrill Bicycle, berlaga di 2020. Sepeda dari pabrikan asal Gresik itu digunakan oleh dua atlet BMX yang masing-masing mewakili Latvia dan Prancis di Olimpiade 2020 Tokyo, Jepang.

Thrill Bicycle merupakan sepeda dari PT Indonesia Bike Works yang diproduksi di Gresik, Jawa Timur. Dua atlet BMX yang menggunakan sepeda buatan Indonesia ini adalah Vineta Petersone, atlet BMX dari Latvia dan Axelle Etienne dari Prancis.

Kemarin, kedua atlet ini telah berjuang di cabang olahraga balap sepeda BMX. Axelle Etienne dari Prancis finis ketiga di Heat 2, sementara Vineta Petersone finis keenam di Heat 3.

Hari ini, Balap Sepeda BMX memasuki semifinal. Axelle Etienne mengikuti semifinal hari ini di Heat 2 menggunakan sepeda BMX Thrill buatan Indonesia. Di babak semifinal pagi tadi, Axelle Etienne finis ketiga di Heat 2.

Sepeda Thrill ditegaskan merupakan hasil karya anak bangsa. Mulai dari desain hingga produksinya dilakukan di Indonesia. Hal itu disampaikan oleh Marketing Promotion Thrill Bicycle Nita Yuliana seperti dikutip CNNIndonesia.com.

“Semua (sepeda) dikerjakan oleh tim dari dalam negeri. Dari mulai desain sampai produksi,” ujar Nita.

Menurutnya, sepeda Thrill Bicycle yang merupakan brand asal Gresik, Jawa Timur, sudah berkiprah di dunia internasional kurang lebih 7 tahun.

 

Sumber: detik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here