Kereen… Singapura Tanggung Semua Gaji Pegawai Perusahaan!

Menu

Mode Gelap
FIFA Resmi Umumkan Jadwal Kick-off Piala Dunia 2022 Dimajukan Hari Ini Harga Emas Antam Turun Rp 5.000 Per Gram Diserang Kelompok ADF, 800 Napi Penjara di Kongo Timur Kabur Jangan Telat Perpanjang Sim, Cek di Sini Lokasinya! Bupati Pemalang Terjaring OTT KPK

Headline · 9 Jul 2021 15:53 WIB

Kereen… Singapura Tanggung Semua Gaji Pegawai Perusahaan!


 Kereen… Singapura Tanggung Semua Gaji Pegawai Perusahaan! Perbesar

BOGORDAILY- Tak hanya Indonesia, dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 ikut dirasakan Singapura. Banyak perusahaan dan aktivitas bisnis yang bangkrut, bahkan Bandara International Changi pun aktivitasnya hanya dua persen.

“Kemudian pemerintah Singapura mengeluarkan stimulus agar perusahaan bisa bertahan. Agar tak ada pegawai yang dipecat, pemerintah mengeluarkan dana untuk menanggung gaji semua pegawai,” kata Dubes RI untuk Singapura Suryopratomo dilansir detik, Jumat (09/7/2021).

Besaran gaji yang ditetapkan tertinggi 4.600 SGD per bulan. Jumlah itu dinilai cukup sekedar untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari sehingga bisa menggerakan roda ekonomi.

“Kita lihat di bulan Juni 2020 warung warung sudah hidup lagi restoran mulai buka lagi dan kemudian dan ekonominya bergerak kuartal pertama semua. Ekonomi Singapura yang tadinya terkontraksi tahun ini positif 1,3 persen pertumbuhannya,” kata Suryopratomo.

Namun 12 Mei 2021 angka positif naik lagi dan selama satu bulan kegiatan ekonomi turun lagi. Semua warung dan restoran tutup hanya boleh take away. Hal tersebut sangart berpengaruh pada ekonomi negara tersebut.

“Bayangkan Singapura sedang tumbuh 1,3 persen di kuartal kedua diperkirakan akan tumbuh tiba tiba di bulan Mei terpaksa berhenti selama satu bulan. Bisa dibayangkan nggak itu kemudian rem itu diinjak begitu dalam,” ungkapnya.

Tapi kebijakan pemerintah Singapura tidak membuat panik dan kesal warganya karena setiap perubahan kebijakan tidak dilakukan secara mendadak. Di Singapura mengumumkan kebijakan baru seminggu sebelum diberlakukan sehingga masyarakat tidak bingung atau kesulitan. (bdn)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Paspor Baru Tanpa Kolom Tanda Tangan, Jerman Tolak WNI

13 Agustus 2022 - 19:09 WIB

Sekongkol dengan Paranormal, Perempuan Ini Menipu Ibu Kandungnya Hingga Rp2,53 Triliun

13 Agustus 2022 - 09:20 WIB

menipu

Diduga Pemicu Kanker, Bedak Bayi Johnson & Johnson Akan Berhenti Produksi

13 Agustus 2022 - 08:30 WIB

Alami Kekeringan, Inggris Lakukan Pembatasan Penggunaan Air di Beberapa Rumah

13 Agustus 2022 - 08:17 WIB

Inggris Kekeringan

Adik Kim Jong Un Ancam Balas Biang Kerok Covid-19, Korsel Siaga

12 Agustus 2022 - 15:21 WIB

Google Luncurkan Situs untuk Bantu Anak Belajar Membaca

12 Agustus 2022 - 12:35 WIB

belajar membaca
Trending di Internasional