Friday, 29 March 2024
HomeBeritaKonsumsi Kelapa Hijau Efektif Turunkan Suhu Badan ketika Panas

Konsumsi Kelapa Hijau Efektif Turunkan Suhu Badan ketika Panas

Bogordaily.net – Di masa yang juga belum mereda, saat ini banyak orang mencari yang dianggap bisa menurunkan panas dan bisa meningkatkan imun.

Seperti diungkapkan pedagang kelapa di sepanjang Jalan Raya Pondok Udik, Kemang, Kabupaten Bogor, saat ini banyak orang yang mencari untuk menurunkan panas, terlebih saat ini banyak yang sakit.

“Satu orang itu ada yang beli 2 sampai 3 buah. Katanya si buat nurunin panas mereka beli dan meningkatkan imun,”kata pedagang Maman, Kamis 21 Juli 2021.

Maman mengatakan untuk penjualan awal-awal kasus Covid-19 naik, bahkan dirinya sampai kewalahan melayani pembeli, baik warga sekitar maupun pengguna jalan yang sengaja berhenti di lapaknya untuk membeli kelapa.

“Sempat kawalahan selain warga yang membeli lebih dari satu. Malah ada pengguna jalan yang berhenti untuk membelinya,”kata Maman.

Maman mengatakan di lapaknya tersebut sempat kehabisan stok buah .

“Sempat terjadi kekosongan di lapak saya. Karena dua hari sempat gak jualan kelapa,”katanya.

Untuk harga saat ini sambung Maman kelapa biasa itu ada kenaikan biasanya menjual Rp 10 ribu per buah saat ini Rp 12 ribu per buah.

Sedangkan untuk itu kenaikan cukup tinggi. Biasanya hanya menjual Rp 15 ribu per buah, sekarang bisa menjual Rp 35 ribu per buah.

“Untuk paling murah itu Rp 25 ribu, kenaikan itu emang beli dari petaninya sudah mahal,”katanya.

Hal serupa diungkapkan Penjual kelapa lain bernama Mega (34), dirinya biasa menjual 5 buah per hari sebelum kasus Covid-19 melonjak, namun untuk saat ini lebih dari 5 buah.

“Kalau sekarang sebelum Covid-19 naik biasanya hanya sebagian orang saja paling sehari 5 buah kelapa hijau. Tapi, sekarang saat banyak warga terpapar banyak yang mencari dan saya bisa menjual 10 buah kelapa hijau per harinya,”katanya.

Mega mengatakan kelapa hijau itu sebenernya hanya air buah kelapanya saja yang diminum, yang dipercaya sebagai obat untuk menurunkan panas.

“Untuk kelapa hijau buahnya ada. Tapi jarang. kebanyakan orang membeli kelapa hijau itu airnya saja uang dikonsumsi atau diminum yang katanya biasa ,”pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here