Wednesday, 24 April 2024
HomeKota BogorKrisis Air Bersih, Al-Irsyad Rescue Bogor Beri Bantuan kepada Warga

Krisis Air Bersih, Al-Irsyad Rescue Bogor Beri Bantuan kepada Warga

Bogordaily.net – Al-Irsyad Rescue Bogor, bersama pemuda Al-Irsyad cabang Bogor memberikan bantuan air mineral, bagi warga yang terdampak krisis air bersih akibat kebocoran pipa tranmisi air baku, milik Perumda Tirta Pakuan yang sedang dalam perbaikan.

Al-Irsyad Rescue Bogor, Ammar Askar menyampaikan, sejak dua hari kemarin puluhan warga , khususnya di wilayah terdampak dari bocornya pipa tranmisi air baku.

“Alhamdulillah, kemarin dan hari ini kita bagikan terus air mineral ke beberapa wilayah terutama di Empang, jadi kemarin dari PDAM kan ada gangguan pengaliran dari sampai hari ini belum normal, jadi kami dari Al-Irsyad rescue, Moya Water berinisiasi membuat pembagian air gratis Alhamdulullah,” ujar Ketua Al-Irsyad Rescue Bogor Ammar Askar, Selasa 20 Juli 2021.

Air gratis yang dibagikan tersebut, kata Ammar, merupakan air mineral langsung minum. Sehingga warga yang belum sempat menampung air bisa langsung meminum air pembagian gratis tersebut.

“Iya jadi air bersih ini untuk dikonsumsi langsung untuk warga karena air itu mati itu tiba-tiba, sehingga warga tidak miliki air bersih untuk dikonsumsi, makanya sekarang kita bagikan air siap minum,” katanya.

Masih kata Ammar, air gratis merupakan hasil dari penjualan air mineral Moya Water. Karena setiap keuntungan dari penjualan Moya Water disalurkan untuk kegiatan sosial.

“Penyaluran air gratis ini sudah kita lakukan sejak kemarin, kemarin empat tangki kita salurkan sampai tengah malam, dan dilanjut hari ini ke beberapa titik lainnya,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here