Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaLakukan 5 Tips Ini untuk Bantu Mengurangi Kerontokan pada Rambut

Lakukan 5 Tips Ini untuk Bantu Mengurangi Kerontokan pada Rambut

Bogordaily.net – Mengalami kerontokan bisa mengurangi kepercayaan diri. Terlebih merupakan mahkota bagi setiap orang, maka memiliki yang sehat, tebal dan indah, adalah dambaan semua orang.

Berikut 5 tips mencegah rontok, yakni :

1. Hindari bleaching

Bahan kimia perawatan menyebabkan kerusakan folikel . Jika kalian khawatir tentang kerontokan , batasi penggunaan pewarna, highlight, perawatan peroksida, dan perm.

2. Gunakan sampo yang cocok untuk

Tujuan dari sampo adalah untuk membersihkan dari kotoran dan minyak berlebih. Akan tetapi, banyak sampo komersial mengandung bahan-bahan yang keras.

Setelah sekali penggunaan, sampo itu dapat menggerus lapisan kalian dari minyak alami dan asam lemak yang membuatnya kuat dan kenyal.

3. Gunakan sisir lembut yang terbuat dari serat alami

Menggunakan sisir lembut dengan serat alami akan meningkatkan kadar sebum (minyak) yang sehat pada rambut.

Protein keratin di rambut bertumpuk di kulit kepala, jadi kalian harus menyisirnya dengan lembut ke satu arah, mulai dari atas sampai ke ujung.

Penyisiran seperti ini akan membantu menghaluskan dan mengkondisikan rambut kalian. Menyisir rambut setiap hari juga dapat membantu mengurangi kerontokan.

4. Hindari styling

Rambut itu fleksibel, tetapi penelitian menunjukkan bahwa rambut kalian hanya bisa jadi rusak secara permanen karena penarikan.

Gaya rambut seperti cornrows, kepang ketat, dan kuncir kuda dapat menarik rambut kalian tertarik dari kulit kepala dan melonggarkan ikatan antara rambut dan kulit kepala seiring waktu.

5. Hindari styling dengan alat panas

Menggunakan panas untuk menata rambut akan membuat folikel rambut mengalami dehidrasi dan rentan terhadap kerusakan.

Pengering rambut, pelurus rambut, dan pengeriting rambut semuanya dapat merusak rambut kamu dari waktu ke waktu.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here