Saturday, 27 April 2024
HomeKota BogorLakukan Percepatan Vaksinasi, Korem 061/SK Gandeng GraPARI Telkomsel Witel Bogor

Lakukan Percepatan Vaksinasi, Korem 061/SK Gandeng GraPARI Telkomsel Witel Bogor

Bogordaily.net bekerjasama dengan Witel Bogor, melakukan serbuan vaksinasi untuk 400 orang. Kegiatan berlangsung di halaman parkir Witel Bogor, Rabu 28 Juli 2021.

Komandan Korem 061/Sk S.I.P.,M.M. menyampaikan sejak dihelatnya layanan vaksi bagi masyarakat. Korem 061/SK telah memlakukan vaksinasi kepada 139.690 orang di wilayah Korem 061/SK.

menjelaskan, langkah yang ditempuhnya untuk mendukung program Pemerintah dalam menekan penyebaran Corona Virus Desease 19 di seluruh Wilayah di Indonesia termasuk Kota Bogor.

Kepada para karyawan Witel Bogor, menyampaikan bahwa Kunjungannya tersebut sebagai bentuk dukungan kepada .

GraPARI Telkomsel

Dari target sejumlah 400 orang, sebayak 50 peserta vaksin diikuti santri MTS.Al-Fikri.

Danrem menegaskan, Vaksinasi perlu diberikan kepada forum antar umat beragama termasuk para santri. Vaksin itu diberikan untuk membantu meningkatkan imunitas tubuh para santri agar terhindar dari penularan covid-19, sehingga mereka bisa lebih konsentrasi dalam belajar.

“Saat ini Ada 27 titik lokasi Vaksin yang kita laksanakan di wilayah Korem 061/Sk. Target kami secara keseluruhan yaitu sebanyak 825.000 masyarakat yang akan kita Vaksin. Hari ini Korem 061/SK bisa memvaksin kepada 22.690 warga masyarakat. Jumlah total dari awal serbuan vaksin sampai hari ini mencapai 139.690 warga,” Ujar Danrem.

Pada kesempatan itu, , menyampaikan hari ini bersama Telkom Witel Bogor melaksanakan Vaksinasi sebanyak 2000 peserta.

“Semoga Telkom akan terus bersama-sama mendukung program percepatan Vaksinasi ini, hingga apa yang kita harapkan dapat terlaksana.” Tambah Danrem.

Selain itu Danrem juga menjelaskan bahwa Korem 061/SK memiliki program lainnya, yaitu program Go Babinsa, Program tersebut yaitu pemberian obat-obatan gratis kepada masyarakat melalui para Babinsa untuk warga masyarakat yang sedang menjalani Isolasi Mandiri akibat terpapar oleh Corona Virus Desease 19 khususnya warga masyarakat tidak mampu di wilayahnya masing-masing. Danrem juga menyampaikan bahwa Korem juga telah memberikan bantuan APD kepada para penggali kubur dan nakes.

Dikesempatan yang sama EVP Telkom Jabodetabek Teuku Muda Nanta, mengucapkan terimakasih kepada Komandan Korem 061 Suryakancana telah mendukung dan berkolaborasi melakukan vaksinasi untuk wilayah Bogor.

Menurutnya target pelaksanaan vaksinasi ini sebanyak 400 orang, namun ia berharap dapat melakukan lebih.

Terpenting mudah mudahan kita bisa lanjutkan pelaksanaan Vaksinasi ini dengan baik, tentunya untuk kesehatan dan keselamatan masyarakat. Kami Telkom Indonesia mendapat amanah dari pemerintah untuk mempercepat vaksinasi terhadap karyawan dan keluarga Telkom grup,” papar Teuku Muda Nanta.

Hingga hari ini kata Teuku Muda Nanta, di wilayah Jabodetabek pihaknya sudah melaksanakan vaksinasi lebih kurang hingga 5.200 keluarga. Ditargetkan hingga akhir Agustus vaksinasi bisa mencapai hingga 20.000 peserta.

“Alhmdllh kegiatan mendapat sambutan cukup antusias. Salah satu komunitas yang jadi perhatian untuk diberikan vaksinasi, adalah dari pondok Pesantren. hari ini kita juga dapat Alokasi untuk Mts. Al- Fikri lebih kurang ada 50 santri. Ini bagian dari tanggung jawab kami Telkom bersama TNI. Supaya adik-adik ini tetap sehat dan bisa melaksanakan aktivitas dengan baik,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan peninjauan Vaksinasi tersebut yaitu Kol.Inf Mahesa Fitriadi S,A,P (Kasrem 061/SK), Letkol Inf Ryan Heryawan (Kasipers Kasrem 061/SK), Mayor Inf Dandhi (Wadan Denkesyah 03.04.01), Pasiter Dim 0606/Kota Bogor, Danramil 0601/Bogor Tengah, Muskab Muzakar (GM Witel Bogor), serta EVP Telkom Jabodetabek, para santri Mts.Al-Fikri, kemudian DR. Endang Suherman selaku Kepala Sekolah MTS.Al-Fikri

Ucapan terimakasih disampaikan oleh DR.Endang Suherman untuk Danrem 061/SK serta kepada Telkom Witel Bogor, atas kepedulian dan perhatiannya yang mana telah membantu pelayanan Vaksinasi untuk para santrinya, yang meruapakan salah satu bentuk perhatian untuk para santrinya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here