Friday, 3 May 2024
HomeBeritaLuhut Binsar Evaluasi Soal PPKM Level 4 di Wilayah Industri

Luhut Binsar Evaluasi Soal PPKM Level 4 di Wilayah Industri

Bogordaily.net – Bupati Bogor, Ade Yasin mengikuti arahan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Panjaitan, mengenai Evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat () pada , Senin 26 Juli 2021.

Dalam Rakor Evaluasi tersebut, menjelaskan, mengenai teknis pengaturan lebih lanjut terkait jam kerja di .

Tujuannya agar industri berorientasi ekspor masih bisa berjalan dengan baik selama penerapan level 3 dan 4 di Jawa-Bali, yang berlaku mulai 26 Juli-2 Agustus 2021.

“Untuk industri berorientasi ekspor dan penunjangnya dapat beroperasi dengan pengaturan shift, dimana setiap shiftnya dapat beroperasi dengan kapasitas stafnya 50 persen,” kata .

Dengan begitu, bagi fasilitas produksi dan pabrik jika beroperasi dengan dua shift kerja dalam 1 hari maka, dapat mengoperasikan dengan kapasitas maksimal 100 persen staf di fasilitas produksi dan pabriknya.

“Tentunya penerapan ketentuan ini harus dengan menerapkan protokol Kesehatan, pengaturan masuk dan pulang, serta makan karyawan tidak bersamaan,” ujarnya.

Luhut juga berpesan agar seluruh Kepala Daerah melihat permasalahan dengan jernih. Kalau semua membaik.

“Mungkin saja kita naikan kapasitasnya, tapi jika belum membaik kita tahan lagi. Jadi tidak boleh terburu-buru, kita harus betul-betul menjaga, jangan sampai kolaps lagi,” ungkapnya.

Rapat koordinasi dilakukan secara virtual, selain Bupati, hadir pula Dandim 0621, Kepala Kejaksaan Negeri, perwakilan Polres Bogor, dan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, di Pendopo Bupati.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here