Sunday, 5 May 2024
HomeKabupaten BogorMaaf bukan Buat Warga Yah…, Risma Perluas Dapur Umum ke Bogor!

Maaf bukan Buat Warga Yah…, Risma Perluas Dapur Umum ke Bogor!

BOGORDAILY- Petugas Covid-19 yang tengah berjaga di rupanya mendapat perhatian serius Menteri Sosial Tri Rismaharini. Mantan Walikota Surabaya itu menginstruksikan kepada jajarannya untuk memperluas pelayanan dapur umum.

Mulai hari Jumat, 9 Juli 2021, Kementerian Sosial melalui Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam mempersiapkan aktivasi dapur umum di Kabupaten . Selain Kabupaten , dua kota lainnya juga ke bagian. Yakni, Kota Yogyakarta dan Kota Denpasar.

menyatakan, penambahan dapur umum disesuaikan dengan wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yakni di Jawa-Bali. Dengan pendirian dapur umum, diharapkan dapat membantu kebutuhan permakanan bagi tenaga kesehatan, petugas penjaga penyekatan PPKM baik TNI, Polri, dan Satpol PP di sekitar DKI dan wilayah penyangga Ibu Kota DKI Jakarta.

“Saya sudah perintahkan untuk adanya penambahan dapur umum di Kabupaten ,” katanya dalam keterangan tulis, dikutip Sabtu (10/7/2021).

Dapur umum yang segera beroperasi nantinya akan didirikan di balai-balai milik Kemensos. menyatakan, sudah ada beberapa elemen masyarakat termasuk dunia usaha yang menyatakan minatnya untuk berkontribusi.

Dengan demikian, total ada tujuh dapur umum Kemensos yang telah beroperasi membantu kebutuhan makanan siap saji untuk tenaga kesehatan. Yakni di Kantor Kemensos, TMPNU Kalibata Jakarta, Bandung, Surakarta, Kabupaten , Kota Yogyakarta dan Kota Denpasar.

juga meninjau proses penyediaan makanan siap saji di Dapur Umum Kemensos di Gedung Konvensi Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata, Jakarta.

Ia mengecek kesiapan operasional dapur umum dalam membantu kebutuhan makanan siap saji bagi tenaga kesehatan. Mantan wali kota Surabaya itu blusukan dengan menanyakan kesiapan bahan masakan seperti sayuran dan daging. Dia juga tampak ikut mengolah bahan masakan ke dalam wajan besar.

Dalam kesempatan tersebut menyatakan, dapur umum di TMPNU Kalibata memproduksi rata-rata sebanyak 10 ribu paket makanan siap saji dan 10 ribu butir telur rebus setiap hari. “Distribusi makanan ke rumah sakit daerah di Kabupaten , Bekasi dan Tangerang,” katanya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here