Tuesday, 16 April 2024
HomeBeritaMahasiswi IPB Berparas Cantik tak Gengsi Jualan Kambing di Dramaga

Mahasiswi IPB Berparas Cantik tak Gengsi Jualan Kambing di Dramaga

Bogordaily.net – Ditengah aturan PPKM Darurat tidak menyurutkan semangat wanita berparas asal , Kabupaten Bogor bernama Qonita yang masih berusia 20 tahun untuk berjualan hewan kurban kambing di jalan raya Lingkar (JLD).

Mengenakan batik berwarna biru dengan sepatu boot ia begitu ramah melayani konsumen, yang hendak membeli kambing di tempatnya tersebut.

Qonita mengatakan, untuk tahun ini di massa PKM Darurat baru pertama kali berjualan di pinggir jalan, sebelumnya ia bersama papanya berjualan kambing hanya di kandang yang tidak jauh dari rumahnya.

“Untuk jualan di pinggir jalan seperti ini baru tahun ini, sebelumnya itu berjualan hanya di kandang dan via online,''katanya.

Wanita yang juga kuliah di IPB University jurusan peternakan itu mengatakan, di massa PPKM Darurat ini mengaku penjulan agak sedikit menurun.

“Kendala yang dihadapi adanya PPKM Darurat ini ada beberapa masjid yang tidak melaksanakan pemotongan hewan kurban, jadi penjualan agak sedikit menurun,”katanya.

Lebih lanjut, ia mengatakan di lapaknya, hewan kurban seperti kambing harganya mulai dari Rp 1,9 juta.

Bahkan Qonita berpesan untuk kaum milenial di zaman yang serba sulit seperti ini, jangan pernah malu untuk mencoba segala usaha .

“Pesan saya kepada kaum milenial jagan pernah malu untuk usaha dan kerja apapun hilangkan gengsi,“ pungkas mahasiswi tersebut.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here