Tuesday, 18 June 2024
HomeKota BogorMasyarakat Terdampak Covid-19 di Kota Bogor akan Terima Bantuan Ikan Kembung

Masyarakat Terdampak Covid-19 di Kota Bogor akan Terima Bantuan Ikan Kembung

Bogordaily.net – Wakil Wali , Dedie A Rachim menerima bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan berupa sebanyak 5 ton.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kepala Badan Karantina dan Pengendalian Mutu Perikanan di Gedung Wanita Jalan Jend. Sudirman No.23, RT.02/RW.04, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, , Rabu 14 Juli 2021.

Dedie menjelaskan, saat ini pihaknya masih menunggu tambahan bantuan, karena khusus untuk satgas Covid-19 ini pemerintah tidak melakukan pembelian, tetapi menerima bantuan dari masyarakat termasuk bantuan dari Kementerian, BUMN, dan dari pihak-pihak yang memang ingin membantu menangani atau menanggulangi permasalahan sosial di masyarakat.

“Kita ucapkan terima kasih kepada Kementerian Keluatan dan Perikanan atas bantuannya,” kata Dedie.

Dedie menjelaskan, bantuan ikan tersebut bentuknya Bantalan. Bantalan merupakan bantuan yang ditujukan untuk kondisi kedaruratan saja. Sedangkan paket bantuan yang lebih menyeluruh diberikan oleh Kementerian Sosial.

“Nanti, ada dua jenis bantuan BPKS dan non BPKS yang akan segera di luncurkan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Karantina dan Pengendalian Mutu Perikanan, Rina menyampaikan, bantuan ini karena ada permintaan khusus, pihaknya memberikan bantuan ikan beku untuk .

“Hari ini kami memberikan 5 ton ikan beku,” ujarnya.

Rina menyebut, pihaknya akan mencari Corporate Social Responsibility (CSR) dari pengusaha-pengusaha perikanan.

“Mudah-mudahan masih bisa ada yang kita ambil untuk disampaikan ke ,” katanya.

Rina berharap, bantuan yang diserahkan dapat meringankan beban masyarakat yang terpapar Covid-19.

“Kita memberikan jenis , karena kandungan omega tiga, zat besi dan protein nya lebih tinggi dari ikan salmon. Sekaligus bisa menambah imunitas tubuh dan sangat cocot yang sedang isolasi mandiri,” pungkasnya.

Dalam Acara tersebut, terlihat Wakil Wali , Dedie A Rachim, Sekretaris Daerah (Sekda) Syarifah Sofiah, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) , Anas S. Rasmana, Kepala Dinas Sosial , Fahrudin, Dirut PJJ, Muzakkir, Camat Bogor Tengah Wahid, Camat Bogor Utara Marse, Camat Tanah Sareal Sahib Khan, Camat Bogor Timur Rena De Frina, Camat Bogor Selatan Hidayatulloh, Camat Bogor Barat Abdul Rahman.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here